Terungkap Alasan Penyebab Rating Drama Korea 'Big Mouth' Turun Drastis

Redaksi | 13 September 2022 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Drama Korea Big Mouth yang dibintangi Lee Jong Suk dan Yoona SNSD menjadi salah satu drama favorit, konsisten meraih rating tinggi setiap penayangannya. 

Berdasarkan data Nielsen Korea, drama yang dibintangi percintaan itu meraih rating 8,6 persen. Rating tersebut terus meningkat dari pekan awal penayangan sekitar 6,2 persen.

Dilansir dari Star News via Naver pada Minggu (7/8), rating itu membuat Big Mouth jadi drama yang paling banyak ditonton pada Sabtu malam atau time slot tersebut di Korea Selatan.

Memasuki episode-episode akhir, serial Big Mouth makin membuat penasaran penggemarnya. Untuk pekan kemarin, Big Mouth pertama kalinya sejak penayangan perdana Juli 2022, menempati posisi pertama. 

Namun, pada episode ke-14 yang tayang pada Sabtu (9/9), Big Mouth mengalami penurunan rating sangat drastis.

Dilansir dari Good Data Corporation yang setiap pekannya merilis daftar drama Korea hingga para aktor dan aktris yang paling banyak dibicarakan.

Episode terbaru Big Mouth tersebut mencatatkan rating 8,3 persen. Angka ini jauh di bawah episode minggu lalu yang menyentuh angka 12 persen.

Sedangkan, drama Today's Webtoon yang tayang di hari yang sama meraih rating yang stabil, yakni 2,0 persen.

Ternyata saat ditelusuri, penurunan rating ini dipengaruhi oleh liburan Chuseok yang sedang berlangsung di Korea Selatan.

Pada hari libur nasional itu, masyarakat Korea biasanya memilih berlibur atau berkumpul bersama keluarga.

Big Mouth merupakan drama Korea bergenre thriller dan misteri. Bercerita tentang seorang pengacara kelas tiga yang mendadak dituding sebagai Big Mouse, penjahat kelas kakap.

Mengisahkan Park Chang-ho pengacara bawel yang tak sengaja terlibat dalam kasus pembunuhan. Dia dikenal dijuluki "Big Mouth" karena banyak bicara.

Secara kebetulan, ia terlibat dalam kasus pembunuhan dan dianggap sebagai penipu jenius bernama Big Mouse. Situasi itu membuat nyawanya terancam.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait