Jeong Joong Ji Finalis Produce 101 S2 Meninggal Dunia Bunuh Diri

Asteria Dalila | 23 September 2022 | 09:00 WIB

Jeong Joong Ji dikabarkan bunuh diri. Hal tersebut disampaikan oleh sang ibunda. Jeong Joong Ji dikenal lewat keterlibatannya di acara survival show Produce 101 Season 2. Sayangnya, dia tidak bisa debut karena harus tereliminasi di posisi 64.

Kabar duka Jeong Joong Ji disampaikan langsung oleh sang ibunda. Melalui postingan di Twitter, sang ibu menyebut Jeong Joong Ji meninggal dunia pada 9 September 2022 karena bunuh diri.

"Anakku Joong Ji memutuskan untuk mengakhiri hidupnya," tulis ibu Jeong Joong Ji.

"Saat ini aku tidak bisa mengungkap apa yang aku rasakan," lanjutnya.

Jeong Joong Ji mengembuskan napas terakhir di usia 30 tahun. Berdasarkan postingan sang ibunda, pemakaman digelar pada 11 September 2022.

Selama hidupnya, Jeong Joong Ji juga menjajal membintangi sejumlah drama. Di antaranya Prison dan The Essence of Love.

Jeong Joong Ji bahkan memenangkan penghargaan Hanbit Award untuk kategori aktor yang diselenggarakan oleh Panitia Seleksei Hallyu. Ia juga pernah menyapa para penggemar melalui fanmeeting perdana pada 2018.

Perjalanan yang harus dilalui oleh Jeong Joong Ji sebagai idola K-Pop tidak mudah. Ia bahkan pernah terlibat sejumlah kasus saat mengikuti Produce 101 Season 2.

Tiba-tiba, muncul tudingan yang menyebut ia pelaku pelecehan seksual. Setelah akhirnya tereliminasi dari Produce 101 Season 2, Jeong Joong Ji menyebut tudingan pelecehan seksual tersebut sengaja dibuat oleh manajemen yang membawahinya kala itu agar namanya semakin dikenal.

Pengakuan tersebut membuat Jeong Joong Ji kala itu dituntut karena pencemaran nama baik oleh manajemen lamanya.
 

Penulis : Asteria Dalila
Editor: Asteria Dalila
Berita Terkait