BLACKPINK Pecahkan Rekor Baru, Girlband dengan Penjualan Tertinggi Dalam Seminggu

Redaksi | 25 September 2022 | 18:00 WIB

BLACKPINK kembali mencatat sejarah dengan memecahkan rekor. Album Born Pink yang baru dirilis pada 16 September 2022 kemarin membuat Jennie, Jisoo, Lisa, dan Rose makin melesat di industri musik Korea Selatan.

Hanya dalam waktu 24 jam, angka penjualan album Born Pink di Hanteo sudah memecahkan rekor penjualan di kategori girlband K-Pop dengan penjualan lebih dari 1 juta copy album. 

Dan kini secara resmi Hanteo Chart mengungkap angka penjualan album Born Pink yang mencapai angka penjualan 1,5 juta hanya dalam waktu sepekan (antara 16 hingga 22 September 2022).

Pencapaian tersebut mengalahkan rekor yang dicapai aespa dengan penjualab album Girls sebanyak 1,1 juta copy dalam sepekan. Sebelumnya, album The Album yang dikeluarkan BLACKPINK juga mencatat rekor yang terjual 680 ribu copy di pekan pertama. 

Tak hanya itu, BLACKPINK juga mencetak rekor baru angka penjualan album dalam sepekan di Circle Data yakni 2,1 juta copy lewat album Born Pink.

Pencapaian tersebut menjadikan mereka sebagai girlband dengan angka penjualan sepekan tertinggi sepanjang sejarah. Dengan data dari Circle Data, pelantun Pink Venom itu pun sukses mendapatkan gelar double million-seller.

“Sesuai dengan judulnya, album baru ini menggambarkan kepercayaan diri dari empat anggota yang unik sejak awal. Album ini akan melukiskan diskografi tim secara mendalam dengan warna musiknya yang unik,” kata agensi YG Entertainment dilansir Yonhap News.

Album Born Pink berisi delapan lagu, termasuk single utama "Shut Down" dan lagu prarilis "Pink Venom”. “Shut Down" berisi sampel "La Campanella," yang digubah oleh Niccolo Paganini (1782-1840), seorang pemain biola dan komposer legendaris Italia pada abad ke-19, dikombinasikan dengan irama hip-hop yang trendi.

“Pink Venom" telah menduduki puncak tangga lagu teratas iTunes di 75 negara di seluruh dunia setelah dirilis pada 19 Agustus lalu. Lagu itu tetap di puncak tangga lagu Global 200 Billboard AS selama dua pekan berturut-turut. Video musiknya melampaui 300 juta tampilan di YouTube pada Jumat (16/9/2022) pagi, atau hanya 28 hari setelah rilis.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait