Yong Jun Hyung Balik ke Dunia K-Pop 4 Tahun usai Terseret Kasus Video Syur

Asteria Dalila | 27 September 2022 | 20:00 WIB

Yong Jun Hyung kabarnya berencana kembali ke dunia hiburan. Mantan member HIGHLIGHT tersebut memutuskan hengkang dan tak lagi menjadi selebriti usai terlibat kasus Seungri eks BIGBANG.

Kini, Yong Jun Hyung berencana untuk merilis album solo. Dikutip dari Koreaboo, saat ini musisi sekaligus produser tersebut sudah berada di tahap akhir dalam mempersiapkan albumnya.



Ini akan menjadi album pertama yang dirilis Yong Jun Hyung setelah 4 tahun vakum. Namun, masih belum bisa dipastikan kapan album tersebut akan dirilis.

Sementara itu, Yong Jun Hyung terseret kasus video seks yang melibatkan Seungri eks BIGBANG. Pada 2019, publik dihebohkan dengan keberadaan sebuah grup chat yang berisi nama-nama besar di dunia hiburan Korea Selatan.

Mereka saling bertukar video seks yang beberapa di antaranya direkam sendiri. Kala itu, musisi Jung Joon Young diselidiki polisi atas tuduhan diam-diam merekam video seks perempuan yang tidur dengannya dan membagikannya di grup tersebut, termasuk Seungri dan diduga Yong Jun Hyung.

Dalam pengakuannya, Yong Jun Hyung membantah menjadi salah satu anggota di grup chat tersebut. Namun, ia membenarkan menerima video seks dari Jung Joon Young.

Setelahnya, ia merilis pernyataan dan meminta maaf secara personal. Yong Jun Hyung pun memutuskan mundur dari HIGHLIGHT.



"Saya menerima video dari Jung dan melakukan percakapan yang tak pantas. Semua perilaku tersebut sangat tidak etis. Aku memang bodoh," ujar Yong Jun Hyungn kala itu.

"Saya akan mundur dari Highlight karena menyadari keseriusan masalah ini dan tak ingin membawa kerusakan lebih besar pada penggemar, yang mungkin kecewa pada saya, dan anggota HIGHLIGHT lainnya. Saya akan menjalani hidup dengan merenungkan semua perbuatan saya," pungkasnya.

Penulis : Asteria Dalila
Editor: Asteria Dalila
Berita Terkait