Chonnasom Sajakul, Idola K-Pop Nyanyikan Lagu Keisya Levronka

Vallesca Souisa | 28 September 2022 | 11:00 WIB

Sekali lagi, karya penyanyi Indonesia mencuri perhatian artis global. Baru-baru ini Chonnasom Sajakul bikin geger netizen Indonesia. Ketika membawakan lagu dari Keisya Levronka, “Tak Ingin Usai”. Penyanyi K-Pop asal Thailand tersebut pasalnya, menyanyikan lagu Levronka dalam Bahasa Indonesia yang sangat fasuh.

Chonnasom membawakan lagu Keisya saat tampil di acara We The Fest (WTF). Acara tersebut digelar di GBK Sports Complex, Senayan, Jakarta. Wanita yang kerap dipanggil Sorn ini merupakan mantan penyanyi dari grup CLC, di bawah naungan CUBE Entertainment. Dirinya tidak melanjutkan kontrak dan akhirnya dinyatakan keluar dari agensi tersebut sejak 16 November 2021.

Sorn kini fokus bersolo karier dan baru saja mengeluarkan single terbarunya bertajuk "Scorpio" pada 14 April 2022 lalu. video klipnya langsung disebar luaskan lewat akun YouTube pribadinya bernama SORN. Sebelum naik sebagai penyanyi, dirinya juga pernah muncul di video klip musik G.NA yang berjudul "Pretty Lingerie". Chonnasom Sajakul merupakan artis Korea Selatan asal negeri gajah putih selain Lisa Black Pink, BamBam GOT7, Ten WayV, Minnie (G)I-DLE dan lainnya.

Selain menjalani pekerjaan di industri hiburan, Sorn tercatat pernah menempuh pendidikan di Korea Kent Foreign School. Termasuk sekolah bergengsi yang ada di Korea Selatan. Jessica Jung dan Tiffany Young adalah artis yang tercatat sebagai alumni sekolah itu.

Aktif di dunia tarik suara, Sorn mampu memainkan gitar dan flute. Enggak cuma menyanyi dan mahir bermain musik, Sorn juga menguasai beberapa bahasa. Dirinya menguasai bahasa Korea, Thailand, Tiongkok, dan Inggris.

Sorn sempat mengungkapkan bila ia tidak berkiprah di dunia hiburan, maka ia bakal menjadi seorang penerjemah. Graphic designer, fashion designer hingga interior designer pun sempat terpikirkan Sorn sebagai ladang pekerjaannya.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait