5 Fakta Glitch, Drama Korea Misteri Alien Jeon Yeo Bin Rilis Hari Ini di Netflix

Vallesca Souisa | 7 Oktober 2022 | 18:00 WIB

Drama Korea terus berinovasi, semakin banyak genrenya, Tak melulu seputar kisah cinta. Kali ini, hadir di Netflix, Glitch, drama korea bergenre thiriller, misteri, dan sci-fi yang dibintangi oleh Jeon Yeo Bin dan Nana After School.

Buat kamu yang suka penasaran, rasa penasaran bakal dikelola dalam dramaturgi misteri Glitch. Kehadiran mahluk misterius Alien akan membuat Anda terus mengikuti ketegangan dalam 10 episode. Ini dia beberapa fakta seputar Glitch yang rilis hari ini, Jumat 7 Oktober di Netflix.

- Jeon Yeo Bin

Setelah sukses berperan sebagai Hong Cha Young di drama Vicenzo, kali ini Jeon Yeo Bin kembali menjadi pemeran utama di Glitch dan akan berperan sebagai Hong Ji Hyo, wanita muda yang tiba-tiba kehilangan pacarnya.

Hong Ji Hyo memiliki karakteristik yang unik lantaran bisa melihat alien dalam kehidupan sehari-harinya, walaupun belum tentu percaya bahwa itu nyata. Hong Ji Hyo didorong untuk mencoba memecahkan misteri orang hilang yang mungkin tidak lagi ada di Bumi.

- Nana After School

Nana After School akan berperan sebagai Heo Bo Ra, YouTuber yang akan membantu karakter Hong Ji Hyo untuk mengungkap kebenaran di balik misteri pacarnya yang hilang.

Heo Bo Ra adalah seorang konten kreator yang tidak begitu populer dan merupakan anggota komunitas pengamat UFO. Glitch menjadi drama comeback Nana After School tahun 2022 usai Oh! Master bersama Lee Min Ki tahun 2021 lalu.

- Sinopsis

Glitch akan menceritakan tentang seorang wanita muda bernama Hong Ji Hyo (Jeon Yeo Bin) yang terlahir dari keluarga kaya raya dengan kehidupan dan pekerjaan yang sangat mapan. Hong Ji Hyo memiliki pacar bernama Lee Si Guk. Keduanya sudah menjalin hubungan selama 4 tahun. Hingga tiba suatu malam Lee Si Guk tiba-tiba menghilang dalam cahaya kilat.

Karena Hong Ji Hyo bingung akhirnya dia mencoba untuk mencari keberadaan pacarnya tersebut dan meminta bantuan Heo Bo Ra untuk dapat menemukan kekasihnya itu. Heo Bo Ra adalah seorang konten kreator atau youtuber streamer yang mempunyai konten-konten misteri dan juga merupakan anggota komunitas pengamat UFO.

Akhirnya mereka berdua bekerja sama dan mencoba melacak keberadaan Lee Si Guk. Akhirnya dengan bantuan anggota klub pengamat UFO tersebut, Hong Ji Hyo mengungkap kebenaran lain di balik rahasia yang sangat misterius.

- Tayang di Busan International Film Festival (BIFF)

Serial original Netflix ini nantinya akan tayang perdana di Busan International Film Festival (BIFF) 2022 yang berlangsung dari 5-14 Oktober 2022 di Busan. Sebanyak 243 film dari 71 negara akan tampil dalam festival skala internasional ini.

- Digarap dari penulis hits drakor Extracurricular

Drama ini disutradarai oleh Roh Deok yang sebelumnya menyutradai drama SF8: Manxin dan The Exclusive: Beat The Devil's Tattoo. Sedangkan naskah asli drama ini ditulis oleh Jin Han Sae yang sebelumnya pernah menggarap naskah drakor Irish Uppercut dan Extracurricular.

Tak hanya Yeo Bin dan Nana, Glitch juga menggaet Lee Dong Hwi dan Ryu Kyung Soo sebagai male lead-nya.

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait