Kisah tentang Kangin Super Junior yang Kontroversial

Rizki Adis Abeba | 4 Juni 2016 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Oktober 2009 silam, Kangin terlibat kasus pemukulan dan mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Akibat perbuatannya, pada Januari 2010, Pengadilan Distrik Pusat Seoul menetapkan Kangin bersalah dan dikenakan sanksi denda delapan juta won (sekitar 90 juta rupiah).

Namun sanksi lebih besar didapatnya dari SM Entertainment. Kangin segera “diistirahatkan” dari semua kegiatan keartisan, termasuk tidak boleh ikut dalam semua konser maupun pembuatan album Super Junior. Pada waktu itu, masa instrospeksi diri diisi Kangin dengan menjalani wajib militer (wamil).

Setelah merampungkan wamil pada April 2012, Kangin kembali bergabung bersama Super Junior di album Sexy, Free, and Single yang dirilis pada Juli tahun yang sama. Sayangnya, banyak yang menilai sikap Kangin tidak banyak berubah.

April 2015, Kangin dilaporkan ke pihak kepolisian atas tuduhan mangkir dari kewajiban hadir dalam sesi latihan wajib militer. Setelah menyelesaikan wamil, ia masih dikenakan kewajiban mengikuti sesi pelatihan militer selama 72 jam, namun tidak sekalipun ia hadir di pelatihan. 

Kangin pernah membuat geram penggemar grup VIXX setelah melontarkan kata “sampah” kepada personel VIXX, N. Kangin juga menuai kontroversi akibat candaannya di acara A Song For You, dinilai kelewat batas.

Kangin menyinggung grup Lovelyz dengan mengatakan, “Mereka harus menurunkan berat badan.”

Di acara yang sama, Kangin juga mengecewakan penggemar Amber f(x) dengan menyebutnya sebagai pria. Meski Amber dikenal sebagai gadis tomboi, ucapan Kangin membuat penggemar Amber tersinggung.

Di luar semua kontroversinya, banyak yang menilai Kangin memang seseorang yang cuek dan senang bercanda. Kami jadi ingat pertemuan terakhir dengan Kangin di acara pembukaan Festival Korea di Jakarta tahun lalu. Waktu itu Kangin sering memberikan ekspresi wajah kocak saat difoto penonton.

Kami yang iseng-iseng berswafoto di pinggir panggung berhasil menangkap foto Kangin yang wajahnya mengarah ke kamera ponsel sambil berpose dengan dua jari. Semoga Kangin bisa menyelesaikan masalahnya, ya!

 

(riz/gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait