Lee Jun Ki Kecewa Rating 'Scarlet Heart: Ryeo" Jeblok

Hari Murtono | 20 Oktober 2016 | 16:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Lee Jun Ki bukan nama yang bisa dianggap enteng di industri hiburan Korea. Sejumlah film dan drama yang dimainkannya pernah menjadi box office dan meraih rating tertinggi. Sebut saja King and the Clown, Iljimae, My Girl, dan Arang and the Magistrate.

Tapi kepada majalah Singles, aktor flamboyan ini mengaku sangat kecewa atas sambutan masyarakat Korea pada drama terbarunya, "Scarlet Heart: Ryeo" yang sangat dingin.

"Saya khawatir dengan rating TV," kata Lee Jun Ki soal rendahnya rating drama ini. Padahal drama yang diadaptasi dari drama Tiongkok itu sukses besar di negaranya, namun jeblok di Korea. "Saya sedih. Seluruh pemain dan kru telah bekerja keras,"lanjut Lee Jun Ki.

Lee Jun Ki pantas kecewa, meski ratingnya tak mencapai 10 besar, ia mendapat banyak pujian akan aktingnya. "Tapi saya tak menyesal. Sebagai pemeran utama, saya hanya merasa bertanggung jawab atas kesuksesan drama ini, termasuk ratingnya. Saya menonton ulang drama ini, saya mencari tahu apa kekurangannya," ulas Lee Jun Ki.

Pengamatannya tak cuma sampai di situ. Lee Jun Ki juga membaca artikel dan semua komentar tentang dirinya. "Tak cuma drama. Saya juga mengamati drama yang punya rating tinggi dan yang tidak. Hal itu membantu saya menjadi aktor yang lebih baik dan membantu memilih skenario berikutnya yang datang," tegas Lee Jun Ki.

Pencapaian rating Scarlet Heart: Ryeo memang jauh dari harapan. Episode ke-15 hanya memperoleh ratinh 8,7 persen dan menduduki peringkat 15. Sedangkan pada episode ke-16 hanya meraih 6,8 persen dan tak memperoleh peringkat. Padahal dari segi pemain, selain Lee Jun Ki drama ini juga dibintangi Kang Ha Neul dan Baekhyun "EXO".

(hari/yb)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait