10 Bintang Korea Paling Berkilau 2016 (1)

Rizki Adis Abeba | 31 Desember 2016 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun 2016 ditandai dengan bangkitnya industri serial drama. Kesuksesan Descendants of The Sun (DOTS) menjadi titik baliknya. Serial ini pula yang melejitkan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menjadi pasangan paling digilai. Industri musik tak kalah bergairah. Ajang pencarian bakat Produce 101 membuat industri musik K-pop semakin ramai oleh kehadiran girl band baru, I.O.I. Sementara itu boy band BTS sukses mencetak rekor mengagumkan di tangga lagu mancanegara. Selengkapnya, berikut 10 Bintang Korea Paling Berkilau 2016 pilihan kami.

BACA: Menyambut Tahun Baru, Cobalah 3 Inspirasi Resep Ayam Bakar Ini

1. Song Joong Ki


Sebelum bermain di serial DOTS, Song Joong Ki (31) bukan siapa-siapa dibanding Lee Min Ho atau Kim Soo Hyun. Namun sensasi DOTS, yang meledak dengan pencapaian rating hingga 38 persen di Korea Selatan, melejitkannya. Gara-gara peran Kapten Yoo Shi Jin, muncul “sindrom Song Joong Ki” di seluruh Asia. Tahun ini, ia membintangi lebih dari 30 iklan dengan rata-rata honor 6 miliar won (69,3 miliar rupiah) per iklan, otomatis menasbihkannya sebagai salah satu aktor Korea berpenghasilan tertinggi tahun ini. 

2. Song Hye Kyo
DOTS comeback Song Hye Kyo (34) setelah 3 tahun sekaligus titik kebangkitannya sebagai Ratu Drama. Di luar akting dan dunia mode, hari-hari Hye Kyo banyak diisi kegiatan sosial, sehingga ia disebut sebagai artis panutan. Ia bekerja sama dengan seorang profesor di New York untuk membuat brosur berisi sejarah negara Korea Selatan untuk dibagi-bagikan ke berbagai tempat di Jepang, Tiongkok, juga Amerika Serikat. Hye Kyo juga diketahui menjadi penyandang dana berbagai organisasi sosial di Korea.

3. Park Bo Gum


Publik tergila-gila dengan kepribadian Park Bo Gum (23) yang menyenangkan, ramah, santun, dan sederhana. Ia mulai mencuat setelah membintangi serial Reply 1988 (2015). Tahun ini, Bo Gum sukses menciptakan “sindrom Moonlight” lewat serial Moonlight Drawn by Clouds yang sukses mencapai rating 20 persen dan berada di peringkat pertama perolehan rating selama 9 pekan. Industri hiburan menyebut Bo Gum sebagai “sosok nasional yang memberikan pengaruh baik”. 

4. BTS


BTS yang dibentuk Big Hit Entertainment membuktikan, meski tidak dilahirkan agensi musik besar, mampu menembus pasar musik internasional. Album Wings menempati peringkat pertama iTunes di 26 negara, menembus peringkat ke-61 Official Albums Chart atau tangga album resmi Inggris, peringkat ke-26 Billboard 200 AS, peringkat ke-19 Billboard Kanada, menyapu bersih peringkat pertama semua chart penjualan album di Korea, juga menjuarai 98 chart album 60 negara di dunia. Wings terjual sebanyak 500 ribu kopi pada pekan pertama setelah dirilis pada 10 Oktober. Video klip single “Blood Sweat & Tears”, andalan album Wings, ditonton lebih dari 6 juta kali 24 jam setelah rilis.  

 

(riz/yb)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait