10 Bintang Korea Paling Berkilau 2016 (2)

Rizki Adis Abeba | 31 Desember 2016 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selengkapnya, berikut 10 Bintang Korea Paling Berkilau 2016 pilihan kami.

BACA: Menyambut Tahun Baru, Cobalah 3 Inspirasi Resep Ayam Bakar Ini

5. TWICE


Penjualan album kedua TWICE, Page Two, melewati 150 ribu keping sejak dirilis 25 April. Angka penjualan 100 ribu angka keramat yang jarang dicapai grup penyanyi wanita Korea Selatan. Kesuksesan Page Two didukung melejitnya single “Cheer Up” yang berhasil memenangi berbagai tangga lagu acara musik. Video klip “Cheer Up” ditonton lebih dari 20 juta kali di YouTube dalam waktu 12 hari. Kurang dari setahun sejak debut, setidaknya sudah 5 penghargaan dimenangi TWICE, di antaranya Artis Pendatang Baru Terbaik Golden Disk Awards dan Mnet Asia Music Awards, juga Penyanyi Terbaik Pilihan Produser TV Kabel di ajang Korea TV Cable Awards.

6. Ji Chang Wook
Ji Chang Wook (29) tampil “berani”, dengan beradegan telanjang di serial K2. Tentu bukan alasan ini yang membuat kami memasukkannya dalam jajaran Bintang Korea Paling Berkilau K2 yang tayang di kanal TV berbayar Korea, tvN, menjadi serial drama berating tertinggi selama 8 pekan ditayangkan. Chang Wook sendiri menjadi aktor drama tvN dengan bayaran tertinggi. Honornya mencapai 50 juta won atau senilai 571 juta rupiah per episode.

7. Gong Yoo


Film Train to Busan menandai kebangkitan GongYoo (37). Film thriller ini ditonton lebih dari 10 juta pasang mata di Korea Selatan dan menjadi film berpenghasilan terbesar, mengumpulkan 9,9 juta dolar AS atau 16,5 miliar rupiah. Film layar lebar terbaru Gong Yoo, The Age of Shadows, tak kalah gemilang. Film yang dirilis pada 7 September ini ditonton lebih dari 6 juta orang dalam 2 pekan. 

8. Lee Joon Ki


Serial drama Scarlet Heart: Ryeo menaikkan kembali nama Lee Joon Ki (34) ke deretan aktor terpopuler. Karakter Pangeran Wang So menonjolkan akting Joon Ki yang karismatik, jantan, sekaligus lembut, membuatnya digila-gilai penonton wanita. Oleh perusahaan analisis data, Good Data Corporation, Joon Ki disebut sebagai aktor paling berpengaruh di TV. Ia memenangi banyak jajak pendapat di internet dan menjadi aktor paling ditunggu untuk menggelar jumpa penggemar. 

9. I.O.I


I.O.I girl band yang dihasilkan acara Produce 101, ajang pencarian bakat terbesar yang menelan dana tak kurang dari 4 miliar won (45,5 miliar rupiah), melibatkan 101 trainee dari 46 agensi artis berbeda di Korea. I.O.I hanya aktif sebagai girl band di bawah label rekaman CJ E&M selama 10 bulan, sebelum masing-masing personelnya kembali ke agensi asal. Selama masa karier yang pendek, I.O.I merilis 2 album (Chrysalis dan Miss Me?) dan 2 album single (Whatta Man dan Hand in Hand) dengan lagu “Crush” dan “Dream Girls” yang populer. Para personel I.O.I juga aktif tampil di berbagai acara televisi, membintangi video klip, dan iklan.

10. Lee Jong Suk


Tahun lalu akting di serial Pinocchio yang menjadikan Lee Jong Suk (27) Bintang Korea Paling Berkilau. Tahun ini, kami belum bisa move on. Di serial W: Two Worlds, ia tampil lebih dewasa dengan akting yang semakin matang, memerankan tokoh Kang Chul. Di Asia, Jong Suk salah satu bintang muda yang naik daun. Diam-diam ia juga aktor dengan bayaran tertinggi. Honor yang diterimanya setara dengan Song Joong Ki, 60 juta won atau senilai 686 juta rupiah per episode. 

 

(riz/yb)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait