Makeup Kira Kira Asal Jepang Sedang Populer di Korea

Hari Murtono | 12 Januari 2017 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah gaya foto Lolita, fashion asal Jepang kembali menjadi trending topic di Korea. Popularitasnya makin cepat karena para artis idola K-pop pun ikut menerapkan make up Kira Kira.

Beberapa artis bahkan sudah memampang dandanan penuh cahaya itu di akun instagram mereka, sebut saja Sunmi "Wonder Girls",  Key "SHINee", dan IU.

Bahlan beauty blogger top Korea, Pony juga mencoba make tersebut dan mengunggah fotonya di akun instagram. ‘Kira kira’ bisa diartikan sebagai  ‘glittering’ atau ‘shining’ dalam bahasa Inggris. Mengacu namanya, sudah barang tentu pemakai gaya dandanan ini akan tampil penuh warna dan mengkilap.

Mereka akan menambahkan make-up dengan glitter, tempelan, atau stiker berwarna di pipi, mata, atau bahkan di kening. Harapannya akan terbentuk efek magis layaknya unicorn atau peri.

Gaya Kira-Kira biasa terlihat di acara konser, pesta, dan diharapkan menambah penampilan jadi lebih glamor. Make up Kira Kira juga banyak dipakai dalam video musik grup idola sehingga mengesankan penampilan mereka lebih imut dan bersinar.

(hari/ray)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait