EKSKLUSIF Jun Ji Hyun Mendapatkan Pengalaman Batin Seperti Ini dari Dunia Akting

Rizki Adis Abeba | 13 Januari 2017 | 16:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai aktris yang hampir dua dekade berkecipung di dunia akting, Jun Ji Hyun pernah melakoni berbagai macam karakter peran. Dalam wawancara eksklusif dengan tabloidbintang.com, aktris serial The Legend of The Blue Sea ini mengutarakan pengalaman batin yang diperolehnya selama berakting.

“Akting adalah sebuah pengalaman di luar tubuh jasmani. Ketika Anda mendalami sebuah karakter, Anda akan merasa menyatu dengan ciri kepribadian dan cara berpikir karakter tersebut,” urai Jun Ji Hyun.

Sebagai seorang aktris, Jun Ji Hyun dituntut agar dapat memahami segala hal dari sudut pandang berbeda, yakni dari karkater yang dimainkannya. “Kadang-kadang ketika saya membaca sebuah naskah, saya akan berpikir, 'Apa yang dia pikirkan? Saya tidak pernah akan melakukannya',” ungkap ibu satu anak ini.

Dengan mengetahui berbagai macam sudut pandang berbeda dari setiap lakon yang pernah dimainkannya, Jun Ji Hyun dapat menarik sebuah kesimpulan. “Tapi tidak ada yang benar atau salah, hanya berbeda saja. Sebagai seorang aktor, Anda harus sadar bahwa hanya karena seseorang memiliki pandangan berbeda, tidak serta merta membuatnya salah,” terangnya.

Akting Jun Ji Hyun yang fenomenal di film My Sassy Girl (2001) masih dikenang hingga kini. Tidak hanya di Korea, Jun Ji Hyun pernah membintangi film produksi Hollywood, Blood: The Last Vampire (2009), juga berakting dengan aktris Tongkok, Fan Bing Bing, di film berbahasa mandarin produksi kerjasama Tiongkok-AS, Snow Flowers and the Secret Fans (2001).

Film-film yang dibintangi Jun Ji Hyun seperti The Thieves (2012), The Berlin File (2013), dan Assassination (2015) sukses menduduki deretan film box office Korea. Sedangkan kiprahnya di layar kaca ditandai dua serial fenomenal, My Love From The Star (2013-2014) dan The Legend of The Blue Sea yang saat ini masih tayang di kanal TV SBS dan saluran TV berbayar ONE Channel Asia.

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait