Shin Won Ho Bangkit dari Keterpurukan Lewat "The Legend of the Blue Sea"

Rizki Adis Abeba | 19 Februari 2017 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesuksesan serial The Legend of the Blue Sea tidak lepas dari akting menawan Shin Won Ho (25).

Melakoni Tae Oh yang pendiam dan lebih banyak bermain gawai, Shin Won Ho membuat penonton gemas. Setelah The Legend berakhir dengan meninggalkan catatan manis tentangnya, Shin Won Ho buka suara soal apa yang terjadi pada kariernya dalam empat tahun terakhir.

Shin Won Ho mengalami keterpurukan. Ini terjadi setelah ia merasa gagal di serial terakhirnya, Big (2012).

Meski serial Big cukup dikenal berkat akting ciamik Gong Yoo, Shin Won Ho sang bintang pendukung tidak merasakan imbas yang berarti. Ia justru merasa aktingnya di Big adalah kegagalan besar. Ia akhirnya memutuskan rehat dari layar kaca. 

“Setelah Big, saya mengalami kemerosotan besar dalam akting. Meski mendapat banyak tawaran peran, saya meminta pihak agensi untuk membiarkan saya istirahat. Masalahnya, saya telah bekerja sangat keras ketika berakting di Big. Sejak itu saya introspeksi diri dan terus berpikir bagaimana caranya menjadi aktor yang lebih baik,” ungkap aktor yang juga personel boy band Cross Gene itu.

Shin Won Ho tidak hanya berdiam diri. Selama masa vakum, ia memperdalam kemampuan aktingnya dengan mengikuti kelas akting. Tak lama, ia mengikuti audisi untuk bermain di serial The Legend of the Blue Sea. 

“Di audisi terakhir (The Legend), saya tak bisa menahan air mata saat produser mengumumkan bahwa saya mendapatkan peran. Saya mengatakan pada diri saya agar tak melupakan perasaan itu," cerita Shin Won Ho. Siapa sangka, akting Shin Won Ho di The Legend diapresiasi oleh penonton. 

“Senang sekali rasanya bisa kembali ke hadapan penonton dengan serial TV setelah empat tahun lamanya. Saya tidak akan berhenti lagi, saya berharap bisa menjaga hubungan (dengan penggemar) seperti para pelari maraton, saling mendukung dalam waktu lama,” ungkap Shin Won Ho.

"Terima kasih kepada semuanya yang telah mencintai karakter Tae Oh dan membuat saya mampu membangun kepercayaan diri lagi,” tambahnya.

 

Semoga.

 

(riz/gur)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait