Rilis Album Baru Tanpa Solji, Begini Perasaan Para Personel EXID

Rizki Adis Abeba | 10 April 2017 | 17:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup EXID comeback dengan merilis album mini berjudul Eclipse dengan single andalan berjudul “Night Rather than Day” pada Senin (10/04). Comeback kali ini berbeda, karena EXID hanya tampil dengan formasi empat personel; LE, Hani, Hyelin, dan Jeonghwa. Sedangkan satu personel lainnya, Solji, tidak ikut serta karena kondisi kesehatan yang lemah.

Sejak akhir tahun lalu, Solji didiagnosa menderita hipertiroid, kondisi di mana kelenjar tiroidnya memproduksi hormon tiroid secara berlebihan sehingga mengganggu keseimbangan kesehatan tubuh. Pihak agensi EXID, Banana Culture Entertainment, sejak awal telah memastikan Solji tidak akan ikut dalam comeback di album terbaru EXID karena masih dalam proses penyembuhan.

Seperti apa kondisi kesehatan Solji saat ini? Hani menerangkan, “Kesehatan Solji belum membaik hingga sampai pada tahap tidak bisa mengikuti kegiatan promosi kami. Dia sudah jauh lebih baik dari sebelumnya namun masih butuh waktu untuk pemulihan sebelum bisa kembali (ke panggung musik). Kami berdoa untuk kesembuhannya,” ungkap Hani pada penampilan EXID di panggung acara Mnet Present.

Absennya Solji sedikit banyak berpengaruh pada penampilan EXID, apalagi Solji memegang posisi vokalis utama. “Kami sangat gugup tentang melakukan comeback tanpa Solji. Akan tetapi, kami akan berusaha yang terbaik untuk menunjukkan sisi lain dari EXID,” kata LE.

Namun EXID optimis lagu-lagu baru mereka bisa diterima oleh penggemar, apalagi single “Night Rather than Day” merupakan curahan hati EXID. Menurut personel EXID, EL, lagu ini mengekspresikan perasaan paling tulus dan jujur dari para personel EXID. “Saya mencoba mengekspresikan perasaan yang tulus dan jujur. Saya mendengar banyak masukan dari Jeonghwa,” ungkap EL yang turut memproduseri lagu ini.

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait