BTS Grup K-Pop Pertama Meraih Penghargaan Billboard Music Awards

Rizki Adis Abeba Senin, 29 Mei 2017 18:10:08
BTS meraih penghargaan Billboard Music Awards

TABLOIDBINTANG.COM - BTS menggelar jumpa pers untuk merayakan kemenangan mereka di ajang penghargaan Billboard Music Awards di Amerika. BTS menjadi grup K-pop pertama yang memenangkan penghargaan dalam kategori “Top Social Artist Awards” di ajang penghargaan musik internasional yang dihelat 21 Mei lalu. 

Kedekatan dengan penggemar melalui media sosial memang menjadi salah satu faktor penunjang kesuksesan BTS di seluruh dunia. Menurut para personel BTS, mereka sudah sejak lama menggunakan media sosial sebagai sarana berkomunikasi dengan penggemar secara intensif. “Bahkan sebelum debut, kami sudah menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan penggemar,” ungkap Suga dalam jumpa pers pada Senin (29/05).

“Kami ingin menunjukkan melalui musik kami, bahwa kami bisa berhubungan dengan orang-orang di usia belasan dan 20an. Tujuan kami adalah membangun ikatan dan dikenal banyak orang,” imbuhnya. “Kami selalu berusaha untuk bicara dengan penggemar karena mereka selalu penasaran dengan kehidupan kami,” timpal Jimin. Di samping komunikasi intensif dengan penggenar, Jin mengatakan kesuksesan BTS didukung pula oleh kualitas grup mereka dalam berbagai sisi. “Saya rasa orang menyukai koreografi kami yang bertenaga, cara kami menceritakan kisah kami melalui musik, dan fakta bahwa kami memulai dari bawah dan naik selangkah demi selangkah,” urai Jin.

Bagi Rap Monster, kesuksesan BTS tidak terlepas dari kejujuran mereka dalam bermusik. “Hal terpenting adalah bagaimana caranya agar tetap orisinil. Kuncinya kejujuran dan komunikasi. Jika kami tidak membuat musik tentang kehidupan kami, orang-orang tidak bisa terhubung dengan kami,” ungkap Rap Monster. “Penggemar internasional kami suka karena kami membuat musik trendi yang terdengar seperti pop. Begitu kami menambahkan koreografi tajam, kami menjadi segar dan unik bagi mereka,” pungkasnya. Bagaimana menurut Anda?

(riz/yb) 

 

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.