Saat Menonton Produce 101 Season 2, Blackpink Teringat Masa Lalu

Andira Putri | 23 Juni 2017 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kompetisi Produce 101 Season 2 turut menarik perhatian sejumlah selebriti Korea Selatan. Salah satunya adalah Blackpink.

Blackpink menuturkan jika mereka sempat menonton Produce 101 Season 2. Ketika menyaksikan aksi 101 trainee laki-laki berjuang debut sebagai boy band, Blackpink ikut bersimpati.

“Melihat bagaimana trainee harus belajar menari dalam tiga hari membuat saya berpikir betapa susah itu semua bagi mereka,” kata Jisoo dalam wawancara di pameran pop-up Blackpink, Seoul, Korea Selatan, Kamis (22/6) seperti dilansir Soompi.

Wajar saja Blackpink bersimpati. Pasalnya, mereka teringat masa-masa berat sebagai trainee di agensi YG Entertainment. Blackpink menjalani latihan dengan waktu lama sebelum akhirnya bisa debut pertengahan 2016 lalu.

“Saya menonton acara tersebut. Itu membuat saya teringat ketika pertama kali bergabung dengan YG dan mulai belajar menari,” lanjut Jisoo. Meski sudah debut, Blackpink sebenarnya masih merasa seperti trainee.

“Kami tinggal bersama berempat dan hidup kami kebanyakan terdiri dari pergi ke kantor pusat YG jadi tidak banyak yang berubah sejak hari-hari kami sebagai trainee,” tutur Jisoo.

Karier Blackpink dan para finalis Produce 101 Season 2 dipastikan berubah tahun ini. Single terbaru Blackpink "As If It’s Your Last" sukses menjadi video klip K-pop tercepat yang meraih jumlah penonton terbanyak dalam waktu 24 jam. Sejak rilis Kamis (22/6), video klip Blackpink berhasil meraih ditonton nyaris 11 juta kali.

Sementara 11 finalis terpilih Produce 101 Season 2 dikabarkan debut pada bulan Agustus. Mereka akan mengusung nama Wanna One. Menjelang debutnya Wanna One sudah menandatangi kontrak iklan beberapa produk. 

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait