Perjuangan Nam Joo Hyuk Untuk Mendapat Pengakuan di Dunia Akting

Rizki Adis Abeba | 30 Juli 2017 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak aktor yang masuk ke dunia hiburan lewat jalur modeling. Nam Joo Hyuk (23), salah satunya. Berbekal wajah maskulin dan tinggi badan 188 cm, Nam Joo Hyuk cepat memikat publik ketika berjalan di atas catwalk.

Wajahnya yang dinilai komersil kerap menghiasi sampul majalah Nylon dan Ceci Korea. Dengan mudah, ia mendapat kepercayaan menjadi model video musik “200%” milik duo Akdong Musician. Namun butuh perjuangan lebih keras untuk mendapat pengakuan di dunia seni peran.

Setelah berakting kecil-kecilan di video musik, pada 2014 Nam Joo Hyuk merambah dunia akting.

Debutnya dimulai lewat serial The Idle Mermaid, yang kemudian diadaptasi oleh sinetron Indonesia menjadi Mermaid In Love. Debut ini terbilang gagal. Selain rating jeblok, akting Nam Joo Hyuk dibilang kaku. Wajah dan penampilannya yang “terlalu model” menuai kritik pedas. 

Namun ia terus menyemangati diri sendiri. “Saya bertanya pada diri sendiri, bagaimana saya bisa lebih menikmati akting daripada yang saya lakukan sekarang? Bagaimana saya menyampaikan ketulusan lewat akting?” ujar aktor yang lahir di kota Busan itu.     

Dua serial berikutnya, Who Are You: School 2015 (KBS2) dan Glamorous Temptation (MBC) pun tidak berhasil mengantar Nam Joo Hyuk ke puncak popularitas. Keberuntungan mulai memihak padanya setelah tampil di Cheese in The Trap (tvN) dan Scarlet Heart: Ryeo (SBS) tahun lalu. Dua serial itu menjadi batu loncatan. Nam Joo Hyuk kemudian mendapat peran utama pertama di serial Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (MBC) pada tahun yang sama. Berkat Weightlifting, ia meraih penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik di ajang MBC Drama Award 2016. 

Penghargaan ini menguatkan keyakinan Nam Joo Hyuk untuk serius di dunia akting.

“Saat masih bekerja sebagai model, saya tidak pernah membayangkan akan berada di sini (dunia akting). Saya ingin menunjukkan kepada semua orang siapa saya. Saya rasa saat ini, cara terbaik untuk melakukannya adalah melalui akting. Jadi, saya akan terus bekerja keras untuk menunjukkan diri saya yang lebih baik melalui akting,” kata aktor yang berada di bawah agensi YG Entertainment itu.

 

(riz / gur)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait