Taeyeon - Hyoyeon SNSD Pulang ke Korea, Keamanan Bandara Soetta Diperketat

Andira Putri | 19 Agustus 2017 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taeyeon dan Hyoyeon SNSD langsung kembali ke Korea Selatan usai mengisi acara Countdown Asian Games 2018 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat malam (18/8).

Demi mengantisipasi kericuhan, keamanan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, diperketat saat Taeyeon dan Hyoyeon hendak pulang ke Korea Selatan.

"Kita sudah janji enggak boleh terjadi lagi (insiden) seperti itu. Pengawalannya juga ditambah," tutur Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Triawan Munaf ketika ditemui seusai acara Countdown Asian Games 2018.

Triawan Munaf menuturkan, jumlah petugas keamanan lebih banyak ketimbang saat kedatangan Taeyeon SNSD di Bandara Soekarno-Hatta.

"Sebetulnya kita sudah memenuhi permintaan agensi SM Entertainment. Kalau enggak salah, mereka minta 7 pengawal (di awal kedatangan). Kita tambahin lagi 10 jadi sekarang 17 pengawal. Jadi bukan salah kita juga kan," imbuh Triawan Munaf.

Selain itu, Triawan Munaf memastikan tidak ada lagi kesalahan persepsi antara pihak SM Entertainment dan petugas keamanan lokal.

"Mereka enggak complaint. Jadi memang kejadian begitu saja. Cuma (mempertanyakan) kenapa Taeyeon diangkut dan digendong," lanjut Triawan Munaf.

Taeyeon dan Hyoyeon sudah tiba di Bandara Incheon, Korea Selatan sejak Sabtu pagi tadi (19/8). Meski kelelahan, mereka tetap menebar senyum. Taeyeon juga sempat merangkul lengan Hyoyeon saat berjalan di Bandara Incheon.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait