Pihak SBS Bertemu dengan Tim Produksi "Kau yang Berasal dari Bintang", Apa Hasilnya?

Panditio Rayendra Selasa, 13 Mei 2014 15:32:33

TABLOIDBINTANG.COM - AKHIR April lalu, sinetron Kau yang Berasal dari Bintang (KyBdB) menjadi sorotan sejumlah media hiburan di Indonesia dan Asia Timur.

Pasalnya, sinetron garapan SinemArt Productions itu mendapatkan ancaman tuntutan hukum dari SBS Korea, terkait dugaan plagiat serial Man from the Stars / You Who Came from the Stars / My Love from the Stars.

Akibatnya, sinetron tersebut hanya tayang 3 episode. RCTI selaku stasiun penayang, akhirnya mengeluarkan rilis yang menjelaskan penayangan KYBDB diberhentikan untuk selamanya.

SBS Contents Hub, yang bertanggung jawab mengenai perizinan Man from the Stars, kepada situs Dongah, 12 Mei 2014, membenarkan telah bertemu dengan rumah produksi yang membuat KYBDB.

“Kami telah bertemu dengan tim produksi serial yang bermasalah. Kami sepakat untuk berdamai,” jelas juru bicara seperti dikutip Soompi.

Pihak SBS juga menegaskan belum ada tuntutan hukum yang dibuat terhadap pembuat KYBDB.

“Karena tim produksi lokal sudah mengaku salah, kami akan meneruskan negosiasi tentang publikasi dan hak cipta,” tutupnya.

(ray/gur)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.