Jadi Trainee Sejak 11 Tahun, Samuel Kim Harus Mengorbankan Hal Ini

Rizki Adis Abeba | 15 September 2017 | 00:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski baru berusia 16 tahun, Samuel Kim telah melalui pengalaman panjang di industri hiburan. Ia pernah menjadi bintang iklan cilik dan memulai masa trainee atau pelatihan di industri hiburan, pada usia 11 tahun.

Dalam wawancara dalam media Taiwan, Samuel Kim mengungkapkan seperti apa pengalamannya menjalani pelatihan untuk debut sebagai artis idola K-pop yang melelahkan.

Cari Lemari Es Modis dan Berkualitas? Klik di sini

Sejak memutuskan menjadi trainee, Samuel Kim sadar akan ada konsekuensi yang harus diterimanya. Mau tidak mau, ia harus merelakan waktu bersenang-senang dengan teman sebaya. “Sejujurnya, saya tahu kalau saya akan punya sedikit sekali waktu untuk bersenang-senang dengan teman atau bermain dengan bebas. Saya tahu hal ini akan terjadi, tetapi pada akhirnya saya mengambil keputusan untuk menjadi seorang trainee,” ungkap Samuel Kim.

Selain harus fokus pada latihan menyanyi dan menari, Samuel Kim tidak boleh melupakan urusan akademis. Ia tidak menghindari sekolah. Justru menganggap sekolah sebagai sarana bersenang-senang. “Saya juga pergi ke sekolah setiap hari. Di sekolah saya akan belajar dan bermain dengan teman-teman sebanyak yang saya inginkan. Dan sepulang sekolah saya akan kembali ke hidup saya sebagai trainee,” urai Samuel Kim.

Ketika mengikuti ajang Produce 101 musim kedua, kesibukan Samuel Kim semakin intens. Hal itu membuat sang ibu khawatir. Apalagi Samuel Kim dituntut melewati berbagai tantangan dan evaluasi di setiap episode. “Saya bilang kepada ibu, jangan khawatir. Saya akan baik-baik saja,” bilang Samuel Kim. “Setiap kali selesai syuting, penggemar saya akan mengatakan, 'Kerja bagus, hari ini', dan itu penyemangat saya setiap hari,” lanjut Samuel Kim.

Samuel Kim tidak menyesali kerja kerasnya di masa muda. Saat ini ia sudah bisa menikmati hasil dari masa pelatihan setelah merilis album solo berjudul Sixteen pada Agustus lalu. Samuel Kim yang dijuluki Justin Bieber Korea juga menjadi penyayi solo muda paling diidolakan saat ini meski gagal masuk sebelas besar di ajang Produce 101.

 

(riz/ray)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait