Baekhyun EXO Minta Penggemar Idola K-Pop Tidak Dipandang Negatif

Andira Putri | 3 Oktober 2017 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baekhyun EXO menyampaikan pandangannya soal penggemar idola K-Pop dalam acara JYP Party People pada Minggu (1/10).

Baekhyun merasa ada jarak antara penggemar idola K-Pop dan musisi biasa. Menurut personel EXO ini, masih banyak orang yang meremehkan penggemar idola K-Pop.

"Ada kejadian di mana banyak orang membuat perbedaan. 'Apakah kamu penggemar musisi atau idola?'. Orang-orang yang menyukai idola K-Pop dilihat secara negatif dan disebut bbasooni (sebutan untuk penggemar perempuan fanatik)," kata Baekhyun seperti dilansir Soompi.

Baekhyun menyayangkan pandangan negatif terkait penggemar idola K-Pop. Baekhyun berharap orang-orang berhenti menggunakan sebutan bbasooni. "Sejujurnya jangan menggambarkan penggemar seperti itu," lanjut personel EXO ini.

Anggapan negatif terhadap idola K-Pop menjadi tantangan tersendiri bagi EXO. Baekhyun ingin EXO bisa menghapus pandangan tersebut dan batas antara musisi serta idola K-Pop di masa depan.

"Untuk kami sebagai EXO, ini menjadi pertanyaan, 'bagaimana menghapus tembok ini?'...Saya percaya kepada para personel dan diri saya sendiri. Jika kami memiliki penggemar yang bisa diandalkan di sisi kami, bukankah hal tersebut bisa terjadi di kemudian hari?" tutur Baekhyun.

Party People menjadi sarana bagi EXO untuk mencurahkan isi hati mereka. Selain berbicara soal penggemar, EXO juga membahas masa-masa sulit dan berkesan sebagai idola K-Pop.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait