Yannie Kim, Wanita Indonesia di 8 Drama Korea Termasuk Hospital Ship

Rizki Adis Abeba | 7 Oktober 2017 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wajar banyak orang cemburu dengan Yannie Kim (38). Dia satu-satunya orang Indonesia yang menjadi pendukung serial drama Korea Selatan, Hospital Ship.

Yannie Kim berperan sebagai wanita tunawicara asal Filipina. Tak tanggung-tanggung, ia beradu akting dengan aktris senior, Ha Ji Won (39), dan aktor sekaligus personel grup CN BLUE, Kang Min Hyuk (26).

Foto-foto mesra Yannie Kim bersama Ha Ji Won dan Kang Min Hyuk pun viral. Dalam obrolan melalui telepon Kamis (28/9) lalu, wanita bernama asli Yannie Mustafa itu menceritakan pengalamannya berakting dengan artis top Korea. 

“Kesulitan saat berhadapan sama artis papan atas, pastinya ada rasa grogi, enggak pede. Tapi enaknya bekerja dengan artis sini (Korea), kalau mereka tahu lawan main agak grogi, mereka pasti ajak mengobrol untuk mencairkan suasana. Waktu mau ambil adegan menjahit tanganku, Ha Ji Won tahu aku grogi, lalu dia ajak bercanda. Dia tanya, 'Kenapa mukamu kayak takut banget? Nanti tangannya aku jahit benar, lo ya pakai jarum,’” kenang Yannie Kim. 

Ha Ji Won juga banyak memberi nasihat kepadanya agar tidak perlu takut melakukan kesalahan. “Katanya, salah itu biasa. Kami yang sudah profesional saja masih sering salah, apalagi yang masih baru,” Yannie Kim menirukan ucapan Ha Ji Won. 

Yannie Kim menggambarkan suasana syuting di Korea sangat profesional, meski waktu kerjanya gila-gilaan. Syuting biasa dimulai jam 11 pagi dan baru selesai jam 7 pagi keesokan harinya.

“Enggak banyak waktu santai, hanya bisa mengobrol sedikit dengan aktor lain di sela pengambilan adegan. Itu pun enggak ada waktu untuk swafoto, bisa-bisa dimarahi kru. Foto bareng baru bisa selesai syuting dan saat istirahat,” beber wanita kelahiran Jakarta, 1 Januari 1979, ini.

Terlebih, Hospital Ship termasuk serial drama kejar tayang. Untuk syuting adegan yang hanya muncul beberapa menit di televisi, Yannie Kim berada di lokasi syuting selama 6 hari.

“Awalnya diminta 3 hari, tapi karena ada beberapa kendala saat syuting, total 6 hari syuting. Jam 3 sore selesai syuting, saya dikabari malamnya sudah akan tayang. Entah bagaimana proses penyuntingannya, cepat sekali,” ungkap Yannie Kim yang berharap bisa akting bareng Eric Mun.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait