Kisah Yannie Kim Digendong Joo Won

Rizki Adis Abeba | 7 Oktober 2017 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yannie Kim wanita asli Indonesia yang menikah dengan pria Korea Selatan dan telah menetap selama 17 tahun di negeri asal suaminya.

Ibu beranak dua ini mulai berkecimpung di industri hiburan pada 2009. Mulanya ia tampil di sebuah tayangan dokumenter yang menyoroti kehidupan keluarga multikultur di Korea. Dari situ, Yannie Kim mulai mengikuti berbagai audisi. 

“Muncul tawaran ikut kuis spesial (festival) Chuseok, talk show, iklan produk yang mau dipasarkan di luar negeri, dan iklan pariwisata,” ungkap Yannie Kim.

Yannie Kim yang tergabung dalam manajemen artis khusus warga negara asing ikut tampil sebagai figuran di 8 serial drama juga di film Makgeolli Girls (2015). Selain berakting dan memperkuat talk show di televisi, Yannie Kim mengelola rumah makan Warteg Gembul di Busan.

Hospital Ship bukan serial pertama yang mempertemukan Yannie Kim dengan artis top Korea. Sebelumnya ia beradu peran dengan Joo Won (29) di serial Yong Pal (2015), sebagai seorang ibu yang mengalami kesulitan ketika melahirkan dan akhirnya diselamatkan Dokter Yong Pal. Pengalaman berakting dengan Joo Won pun sangat berkesan. 

“Ada adegan Joo Won harus menggendongku. Aku bilang kepadanya, maaf, ya kalau aku berat. Tapi dia bilang, enggak berat. Waktu dia lihat aku enggak pakai alas kaki, dia berinisiatif meminta kru mencarikan alas kaki untukku. Aku sangat terkesan, dia sampai berteriak minta tolong (orang lain) mengambilkan sandal untukku, padahal posisinya sedang menggendongku,” kenang Yannie Kim. 

Yannie Kim juga tidak bisa lupa saat harus beradegan berdua Joo Won di dalam mobil. Untuk memecah keheningan, Joo Won banyak bertanya tentang dirinya.

“Artis Korea itu kalau di area privat pasti baik. Kalau di ruang publik mereka harus menjaga sikap dan enggak bisa sembarangan kasih tanda tangan atau foto bareng,” pungkas dia.  

 

(riz / gur)

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait