Media Liput Pernikahan Song - Song Couple Pakai Drone, Netizen: Tidak Etis!

Rizki Adis Abeba | 31 Oktober 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Karena pihak agensi sama sekali tidak memberikan akses peliputan untuk acara pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, berbagai cara ditempuh media untuk bisa mendapatkan gambar dan liputan eksklusif pernikahan akbar itu. 

Mengingat pernikahan digelar di ruangan terbuka, tepatnya di Yeong Bin Gwan Hotel Shilla, Seoul, media bisa mengambil gambar dengan berbagai cara. Mulai dari menerbangkan kamera drone, memotret dari jendela kamar hotel, ataupun memotret dari luar gedung dengan menggunakan lensa superpanjang. Bahkan ada media dari Tiongkok yang menyiarkan langsung prosesi pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo melalui aplikasi media sosial. Sayangnya cara-cara itu menuai protes dari netizen.

Banyak yang menganggap upaya media untuk mendapatkan gambar pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sudah di luar batas dan melanggar privasi pasangan selebriti tersebut. Apalagi sejak jauh-jauh hari pihak agensi Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sudah menegaskan ingin pernikahan mereka dilangsungkan secara tertutup dan hanya dihadiri orang-orang terdekat.

“Itu sangat tidak etis karena pasangan itu sudah menekankan bahwa mereka menginginkan privasi dan tidak ada media di hari pernikahan. Mengapa mereka tidak bisa menghormati permintaan itu?” kritik salah seorang netizen. “Uh, itu sangat menyebalkan,” timpal netizen lain.

Di sisi lain, ada pula netizen yang menganggap wajar karena pekerjaan media memang harus mendapatkan berita, entah bagaimana caranya. “Saya menghormati keinginan mereka untuk mendapatkan privasi di acara pernikahan, tapi sudah alamiah bahwa penggemar mereka ingin berbagi kebahagiaan dari pernikahan itu,” kata salah seorang netizen membela wartawan.

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait