Biaya Pernikahan Song Joong Ki - Song Hye Kyo Diprediksi Lebih Dari Rp 1 Miliar

Andira Putri | 3 November 2017 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo pada Selasa (31/10) diprediksi menelan biaya fantastis. Biaya pernikahan bintang Descendants of the Sun ini ditaksir mencapai lebih drai 1 miliar rupiah.

Situs Naver menjabarkan prediksi biaya pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Prediksi dimulai dari biaya penyewaan lokasi. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah di Shilla Hotel, Seoul, Korea Selatan.

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo memilih aula bergaya rumah tradisional Korea Selatan, yaitu Yeong Bin Gwan. Seperti dilansir Soompi pada Rabu (1/11), lokasi ini memakan biaya setidaknya 70 juta won (sekitar 852 juta rupiah).

Kemudian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menyiapkan paket hidangan lengkap untuk tamu undangan. Paket ini meliputi makanan seperti sayuran, mentimun laut, daging dengan saus kacang hitam, mi tradisional guksu, dan tapioka mutiara kesemek murni. 

Harga paket hidangan lengkap diperkirakan mencapai antara 200.000 won (sekitar 2,4 juta rupiah) hingga 300.000 won per orang (sekitar 3,6 juta rupiah). Tamu undangan pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo terdiri dari 250 orang. 

Dari lokasi dan hidangan pernikahan, prediksi berlanjut ke hiasan bunga. Song Hye Kyo tampak membawa buket bunga berjenis lily of the valley sepanjang acara. 

Buket ini setidaknya memiliki harga 1 juta won (sekitar 12 juta rupiah). Jika Song Hye Kyo menghias pernikahannya di hotel dengan lily of the valley, ini bisa memakan biaya 10 juta won (sekitar 121 juta rupiah).

Song Hye Kyo dan Song Joong Ki turut menambah hiasan bunga lain pada dekorasi pernikahannya. Hiasan bunga ini diperkirakan mencapai harga antara 50 juta won (sekitar 608 juta rupiah) hingga 80 juta won (sekitar 974 juta rupiah).

Jika dijumlahkan, biaya pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo mencapai lebih dari 1 miliar rupiah. Biaya ini belum termasuk gaun dan suvenir. Song Joong Ki dan Song Hye Kyo juga dikabarkan menolak tawaran sponsor untuk pernikahannya. 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait