Penyesalan Choi Siwon Anjing Peliharaannya Menggigit Tetangga Hingga Tewas

Rizki Adis Abeba | 5 November 2017 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sepanjang kariernya bersama Super Junior, Choi Siwon (31) terhitung artis yang tidak pernah terlibat masalah serius. Ia dikenal sebagai pria baik-baik, jauh dari skandal, serta taat beribadah.

Satu-satunya kontroversi yang mencederai kariernya, ketika dianggap kontra terhadap hubungan sesama jenis. Satu kontroversi berhasil diredam, skandal lain menerpa.

Kehidupan Siwon yang adem ayem kembali terusik setelah kasus gigitan anjing peliharaannya mencuat. Anjing Siwon menggigit Ny. Kim (53), CEO restoran Hanilkwan di Korea yang juga tetangga satu apartemen keluarga Choi Siwon.

Insiden itu terjadi pada 30 September lalu. Hari itu, anjing buldog milik keluarga Siwon yang bernama Bugsy tiba-tiba menyelonong ke dalam lift lalu menggigit kaki Kim yang sedang berdiri. Detik-detik kejadian ini terekam jelas di kamera CCTV yang terpasang di lift apartemen. 

Gigitan yang berlangsung hanya beberapa detik tersebut rupanya berakibat fatal. Kim meninggal dunia enam hari kemudian. Gigitan Bugsy menyebabkan sepsis (sindrom yang disebabkan mikroorganisme atau racun dalam jaringan atau aliran darah).

Sindrom ini memicu komplikasi dan berujung kematian. Atas kejadian itu, keluarga Choi Siwon termasuk sang ayah, Choi Ki Ho, meminta maaf. Siwon menulis permohonan maaf di akun Instagram. 

Ia mengaku bersalah dan berduka cita atas kejadian yang melibatkan Bugsy.

“Sebagai anggota keluarga yang memelihara anjing, saya merasakan tanggung jawab besar. Saya seharusnya melakukan penjagaan sepanjang waktu, tetapi kelalaian saya menyebabkan insiden menyeramkan. Saya sangat menyesal. Saya akan memastikan hal ini tidak akan terjadi lagi. Saya meminta maaf karena telah menyebabkan kejadian ini,” tulis Siwon.

Setelah mempertimbangkan banyak hal termasuk karier Siwon, keluarga korban menempuh jalan damai.

“Pemilik anjing sudah minta maaf dan kami sudah mencapai kesepakatan demi masa depan Siwon. Kami dengar mereka memang biasanya tidak mengikat anjingnya dan kami meyakini bahwa hukum terhadap orang-orang yang tidak mengikuti aturan dasar tentang hewan peliharaan harusnya ditegakkan,” ungkap perwakilan keluarga korban.

Mengenai opsi eutanasia atau suntik mati terhadap Bugsy, keluarga korban menyerahkan hal tersebut ke pihak keluarga Siwon.

 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait