Bagaimana Karier Choi Siwon Setelah Skandal Gigitan Anjing Peliharaannya?

Rizki Adis Abeba | 5 November 2017 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pihak kepolisian distrik Gangnam menetapkan keluarga Siwon bersalah karena membiarkan anjing mereka berkeliaran tanpa tali pengikat dan menjatuhkan hukuman denda sebesar 50 ribu won atau sekitar 601 ribu rupiah. Hukuman ini dinilai tidak sepadan dengan kematian Kim. 

Hal yang dikhawatirkan keluarga Siwon pun terjadi. Kasus ini kemudian mengarah pada tuntutan penghentian kegiatan keartisan Siwon.

Seperti diketahui, publik Korea dikenal sangat menuntut kesempurnaan dari para figur publik. Sedikit skandal saja, bisa berpengaruh pada citra sang artis. Tak terkecuali Siwon yang sebenarnya tidak melakukan kesalahan. 

Siwon yang baru menyelesaikan wajib militer pada Agustus lalu sedang aktif bermain serial drama Revolutionary Love. Sangat disayangkan, ketika serial Revolutionary Love baru mengudara empat episode, muncul tuntutan dari warganet untuk mengeluarkan Siwon dari serial itu. Tuntutan lain warganet, meminta serial yang juga dibintangi Kang Sora ini dihentikan penayangannya. 

“Gila, jika dia melanjutkan drama di tengah gejolak kasus yang menyebabkan kematian,” tulis seorang warganet.

Siwon sendiri belum pernah muncul di muka publik usai insiden Bugsy.

Ia bahkan absen di acara jumpa penggemar Suju di Jepang, E.L.F-Japan Festival 2017 Super Sports Day, pada 24-25 Oktober di Yokohama Arena, Jepang.

“Kami sangat minta maaf kepada penggemar yang sudah menantikan acara ini. Kami memohon pengertian kalian,” pinta pihak agensi. 

Publik menduga absennya Siwon berkaitan dengan kasus gigitan Bugsy. Namun pihak agensi, SJ Label, membantah.

Menurut perwakilan agensi, Siwon tidak bisa menghadiri acara di Jepang karena terikat dengan kesibukan syuting Revolutionary Love.

Kendati demikian, pihak agensi tidak menerangkan lebih lanjut apakah Siwon akan ikut dalam kegiatan promosi album Suju selanjutnya. 

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait