Heechul Super Junior Bicara Soal Cedera Ankle yang Dideritanya Sejak 2006

Nanda Indri Hadiyanti | 8 November 2017 | 10:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kim Heechul Super Junior mengungkapkan kondisi pergelangan kakinya lewat instagram pada Oktober lalu. Katanya, dia menderita sakit yang berkelanjutan sejak mengalami kecelakaan pada 2006 silam. 

Pada jumpa pers perilisan album terbaru Suju yang berjudul Play pada Senin (6/11) lalu, Heechul mengungkapkan alasan membuka kondisi kakinya menjelang perilisannya album kedelapan Suju. 

Katanya dia tak ingin fans salah paham. Dia ingin orang-orang tahu bahwa selama ini kakinya memang masih mengalami sakit yang tak kunjung sembuh. Dia dan teman-temannya selalu mencari cara agar dirinya tetap bisa tampil meski kondisinya tak mendukung. 

Di beberapa kesempatan Heechul kerap mendapat gerakan koreografi yang sangat mudah. Dia dianggap tak mau berusaha keras seperti member lainnya. Padahal, faktanya, member Suju selalu mencari gerakan yang mungkin dilakukan Heechul. Apalagi kondisi kakinya itu semakin lama smakin parah, sehingga setiap koreografi harus diperhatikan dengan seksama. 

"Ini (cedera) akan semakin memburuk seiring bertambahnya usia. Dokter mengatakan tidak ada yang bisa dilakukan dan agar kondisinya tidak semakin parah saya perlu melakukan rehab tau perawatan," kata Heechul seperti dikutip Soompi, Selasa (7/11). 

Beruntung Heechul dan member Suju lainnya selalu berhasil mencari cara agar Heechul tetap bisa tampil tapi tetap menjaga kondisi kakinya. Seperti di penampilan Black Suit, single terbaru Suju. Eunhyuk dan Shindong mengatur gerakan koreografi agar Heechul tampil paling akhir supaya meminimalisir gerakan selama tampil. 

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait