Rap Monster BTS Ubah Nama Panggung Karena Alasan Ini

Rizki Adis Abeba | 14 November 2017 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mulai hari ini, Selasa (14/11), rapper sekaligus leader grup BTS tidak lagi menggunakan nama panggung Rap Monster. Pengumuman ini diungkapkan di official fan cafe BTS pada Selasa (14/11). Secara resmi ia mengumumkan nama panggung RM.

Dalam penjelasannya, RM mengungkapkan sudah lama ia ingin mengganti nama panggung karena dianggap terlalu panjang. Ia pun sedikit bernostalgia dengan menyebut asal mula penggantian nama Kim Nam Joon menjadi Rap Monster.

“Ketika saya masih trainee, saya menyebut diri saya Rap Monster karena lagu yang saya ciptakan. Lalu secara alami, saya terus menyebut diri saya dengan nama ini,” ungkap RM.

Setelah debut bersama BTS dan melakukan kegiatan promosi, ia baru menyadari nama Rap Monster terlalu panjang dan sulit diucapkan. Terlebih nama itu juga tidak bisa mewakili musik-musik ciptaannya di masa mendatang.

“Lagipula, seiring berjalannya waktu, orang-orang lebih sering memanggil saya Rapmon atau RM agar lebih singkat,” kata RM.

RM beralasan, ia memutuskan mengganti nama untuk menandai periode lain dari karier musiknya. Saat ini RM bersama grup BTs tengah berada di masa kejayaan, di mana grup BTS mampu menaklukkan pasar musik internasional termasuk AS sebagai salah satu kiblat musik dunia.

“Saya ingin memperluas jangkauan musik dan pekerjaan saya melalui pengubahan nama baru ini,” jelas RM.

Penggantian nama ini tidak menuai protes dari penggar, mengingat inisial RM masih identik dengan nama Rap Monster. Bamun belum diketahui apakah dengan penggantian nama RM juga akan mengubah gaya penampilan dan musiknya. 

 

(riz / wida)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait