Wanna One Dituding Menjiplak Tarian BTS di Lagu Beautiful, Ini Kata Koreografer

Rizki Adis Abeba | 15 November 2017 | 15:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu terbaru Wanna One yang berjudul Beautiful segera menarik perhatian setelah dirilis pada Selasa (14/11) kemarin. Konsep video klip yang digarap layaknya film pendek dengan menampilkan aktor kawakan Cha Seung Won mendapat pujian. Sayangnya ada satu hal yang mengganjal. Ada satu bagian dalam koreografi lagu Beautiful yang dituding menjiplak koreografi grup BTS di lagu yang berjudul sama.

Menanggapi tudingan plagiat ini, agensi Wanna One, YMC Entertainment segera melontarkan bantahan. Menurut Choi Young Joon, koreografer yang menciptakan gerakannya, gerakan seperti berdansa yang dituding menjiplak BTS itu terinspirasi dari film Beauty and the Beast. 

“Saya menerima permintaan untuk menciptakan koreografi untuk lagu Beautiful Wanna One, dan ketika mendengarkannya saya membayangkan pria dan wanita berdansa bersama,” ungkap Choi Young Joon.

Choi Young Joon menambahkan, saat diminta membuat koreografi untuk lagu terbaru Wanna One, judul lagu aslinya masih dirahasiakan untuk mencegah kebocoran informasi.

“Ketika pertama kali mendengarkan lagunya, lagu itu diberi judul 'Beauty and the Beast' untuk alasan keamanan. Itu membuat saya semakin memikirkan film Beauty and the Beast,” jelas Choi Young Joon.

 

 

 

(riz / wida)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait