Jadi Tamu The Ellen Show, RM BTS Cerita Cara Tak Terduga Belajar Bahasa Inggris

Andira Putri | 28 November 2017 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS menjadi bintang tamu program The Ellen DeGeneres Show yang tayang pada Senin (27/11). Dalam talkshow ini, BTS berbagi cerita tentang sejumlah fakta menarik tentang mereka.

Salah satunya adalah pengalaman belajar Bahasa Inggris. Sebagian besar personel BTS bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris sederhana dalam berbagai kesempatan. Namun, leader mereka, yaitu RM memiliki kemampuan bahasa Inggris lebih fasih ketimbang personel lain.

Kemampuan RM membuat Ellen DeGeneres terkesan. Presenter ini pun menanyakan bagaimana cara RM belajar bahasa Inggris. Jawabannya sungguh mengejutkan.

"Iya, saya belajar Bahasa Inggris secara otodidak. Saya sebenarnya belajar dengan menonton sitkom Friends," kata RM BTS diikuti tawa penonton. Menurut RM, Friends adalah sitkom yang umum ditonton oleh remaja Korea Selatan.

RM mengenang jika para orang tua menyuruh anak-anaknya untuk menyaksikan Friends agar bisa fasih berbahasa Inggris. Ibunya bahkan sengaja membeli DVD Friends seluruh season demi proses belajar RM.

"Ketika saya berumur 14 atau 15 tahun, ada sebuah sindrom di mana orangtua Korea (Selatan) menyuruh anaknya menonton Friends. Saya merasa tidak berdaya dan menjadi korban saat itu ha ha ha. Namun sekarang, saya justru merasa beruntung," terang RM.

RM kemudian menerangkan proses belajar berbahasa Inggris yang ia lakukan saat menonton Friends. "Pertama-tama, saya menonton dengan teks berbahasa Korea. Kemudian saya menonton dengan teks berbahasa Inggris hingga akhirnya saya menonton tanpa teks," imbuh leader BTS ini.

Cerita RM membuat Ellen DeGeneres terkesan. Sebagai kejutan, Ellen DeGeneres menghadiahi RM dan para personel BTS lain merchandise resmi Friends pada akhir segmen.

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait