Kim Woo Bin dan Go Soo Menjadi Korban Penipuan Agensi Iklan

Rizki Adis Abeba | 4 Desember 2017 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus penipuan yang menimpa Kim Woo Bin bermula ketika ia menandatangani kontrak iklan senilai 66 juta won atau 819 juta rupiah dengan agensi S pada 2013. Meski Kim Woo Bin telah menjalani pekerjaan sesuai kewajiban, perusahaan S tidak kunjung memberikan bayaran sesuai kontrak hingga saat ini.

Hal serupa juga terjadi pada aktor veteran Go Soo dengan jumlah kerugian lebih besar. Pada 2012, Go Soo menandatangani kontrak iklan senilai 125 juta won atau senilai 1,5 miliar rupiah dengan perusahaan iklan yang sama.

Pihak pengadilan telah memerintahkan perusahaan S membayar honor Go Soo dan Kim Woo Bin sesuai perjanjian, namun perusahaan itu terus menundanya dengan alasan perusahaan tengah pailit dan tidak mempunyai aset lagi.

 

 

Kasus yang menimpa Go Soo dan Kim Woo Bin ini telah sampai ke Asosiasi Manajemen Hiburan Korea yang kemudian merencanakan gugatan hukum terhadap perusahaan S. Selain itu mereka juga menghimbau agar tidak ada perusahaan atau artis lain yang bekerja sama dengan perusahaan S yang telah melanggar kode etik.

“Tidak membayar honor sesuai yang telah dijanjikan adalah hal terburuk yang pernah terjadi dalam industri (hiburan) kita. Asosiasi kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mencegah perusahaan lain bekerjasama dengan perusahaan S. Kami ingin memastikan tidak ada korban lagi. Ini sangat melanggar hukum dan menghambar industri hiburan untuk berkembang,” kata perwakilan Asosiasi yang membela Go Soo dan Kim Woo Bin.

Kejadian ini menyulut kemarahan penggemar. Apalagi saat ini Kim Woo Bin diketahui sedang menghadapi problem kesehatan serius setelah dirinya divonis mengidap kanker sejak awal tahun ini. Penggemar berharap masalah ini tidak memperburuk kondisi kesehatan Kim Woo Bin.

 

(riz / wida)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait