EXO-L Ajukan Petisi Bubarkan MAMA ke Pemerintah Korea

Nanda Indri Hadiyanti | 4 Desember 2017 | 16:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2017 selesai diselenggarakan pada 1 Desember lalu. Tapi ternyata kontroversi acara tersebut belum selesai karena EXO-L, fans dari boyband EXO secara global, mengajukan petisi kepada pemerintah Korea Selatan.

EXO-L mengajukan petisi untuk menghapus acara MAMA. Dalam petisi itu ada beberapa hal yang disampaikan oleh fans EXO tersebut, pertama mereka menyampaikan rasa kecewa karena sikap kasar security MAMA di Hong Kong.

Selain itu, EXO-L juga merasa kecewa karena idola mereka hanya membawa satu penghargaan dalam ajang tersebut, yaitu Best Album of The Year untuk album The War.

Mereka beranggapan EXO-L telah berusaha maksimal memberikan voting untuk EXO. Mereka merasa adanya kecurangan dalam sistem penilaian dalam MAMA 2017, karena menurut mereka EXO seharusnya memenangkan Artist Of The Year yang dimenangkan oleh BTS dan Best Male Group yang dimenangkan Wanna One.

Petisi ini diikuti oleh EXO-L di Korea ataupun luar negeri. Petisi ini akan dipertimbangkan oleh presiden Korea Selatan jika mencapai 200 ribu tanda tangan dalam satu bulan. Hingga kini setidaknya sudah 19 ribu yang sudah bergabung dalam petisi tersebut.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait