Kris Wu Ungkap Alasan Mengejutkan Hengkang dari EXO

Andira Putri | 6 Desember 2017 | 12:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kris Wu buka suara terkait alasannya hengkang dari EXO. Kris Wu hengkang saat popularitas EXO mulai menanjak pada awal tahun 2014.

Alasan utama Kris Wu hengkang dari EXO karena stress. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kondisi pikirannya saat itu. Contohnya adalah kesulitan untuk beradaptasi dalam negara berbeda.

"Saya bukanlah orang Korea. Saya adalah orang Tiongkok. Korea bukanlah rumah saya. Karena itu, saya sedikit merasa tertekan," ujar Kris Wu kepada Gabby Diaz dalam program radio di Amerika Serikat, Senin (4/12).

Kris Wu juga stress karena peraturan agensi SM Entertainment. Menurut Kris Wu, cara kerja agensi K-Pop tidak membuatnya bisa bebas mengekspresikan diri.

"Di industri K-Pop, kamu harus melakukan hal-hal yang diminta agensi. Semua orang tidak memiliki kebebasan. Ini sungguh membuat saya tertekan. Saya ingin melakukan hal yang saya inginkan," terang Kris Wu.

Gaya musik EXO berbeda dengan keinginan Kris Wu. EXO mengusung genre musik pop sementara Kris Wu ingin menampilkan genre hip-hop. "Saya ingin membuat musik hip hop. Saya ingin menyanyikan lagu yang menggambarkan diri saya sebagai seniman," ujar Kris Wu.

Keinginan Kris Wu akhirnya terwujud setelah hengkang dari EXO. Kris Wu merilis sejumlah single hip-hop. Bahkan Kris Wu sempat berkolaborasi dengan rapper Amerika Serikat seperti Pharrell Williams dan Travis Scott.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait