Kim Woo Bin Lewati 3 Kemoterapi dan 35 Radio Terapi Selama 7 Bulan Terakhir

Nanda Indri Hadiyanti | 30 Desember 2017 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kim Woo Bin berbagi cerita tentang kondisi kesehatannya saat ini. Kim Woo Bin bercerita tentang keadaannya melalui situs fans cafe officialnya.

"Lama saya memegang pulpen dan bertanya-tanya bagaimana saya harus memulai surat saya," tulisnya, seperti dikutip Soompi, Jumat (29/12).

Dia melanjutkan bahwa sudah menjalani tujuh bulan masa perawatan dan dia mengungkapkan ingin sekali menuliskan pesan untuk para penggemarnya.

"Sejujurnya saya butuh waktu lebih lama lagi untuk menuliskan surat karena saya sendiri takut melihat nama saya ada di daftar pencarian, tapi saya ingin bicara pada kalian sebelum tahun ini berakhir," lanjutnya. 

Secara tulus, Kim Woo Bin menyampaikan terimakasih atas semua dukungan dan juga doa yang diberikan untuknya.

"Saya telah melalui tiga kali kemoterapi dan 35 kali radio terapi. Selama perawatan, kekuatan saya bertambah karena semangat yang kalian posting di fan cafe dan juga media sosial," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Kim Woo Bin mengatakan dirinya telah melalui serangkaian perawatan utama dan masih harus menjalani sejumlah perawatan untuk masa pemulihannya. 

Di akhir surat yang dituliskannya, Kim Woo Bin meminta waktu sedikit lagi sebelum kembali menyapa penggemarnya. Dia berjanji untuk berusaha sebaik mungkin mengembalikan kesehatannya. 

"Setiap kali memosting kata-kata di fan cafe saya selalu berpesan pada kalian untuk mengutamakan kesehatan, jadi sekarang saya merasa malu karena kenyataannya saya lah yang jatuh sakit. Saya akan menjaga kesehatan saya lebih baik lagi dan melakukan yang terbaik agar bisa menyampaikan berita baik di masa mendatang," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kim Woo Bin didiagnosa menderita kanker nasofaring pada Mei lalu dan istirahat dari kegiatan aktingnya. Ini pertama kalinya Kim Woo Bin kembali menyapa penggemar setelah tujuh bulan menjalani perawatan intensifnya. 

(nda / gur)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait