Depresi yang Dialami Jonghyun SHINee, Ajarkan Sunny SNSD Berpikir Lebih Positif

Nanda Indri Hadiyanti | 1 Januari 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sunny SNSD bicara tentang 2017 yang akan berakhir dan menceritakan bagaimana keluarga membantunya mengatasi rasa kehilangan setelah kepergian Jonghyun SHINee.

Sunny membagikan ceritanya lewat postingan di Instagramnya. "Sudah lama ya? Terimakasih untuk semua yang mengkhawatirkan saya dan menenangkan saya, saya sudah merasa lebih baik. Banyak hal yang terjadi di 2017, yang akan segera berakhir. Saat kembali melihat ke belakang banyak kenangan bahagia yang saya rasakan hingga saat ini, ada beberapa yang menyakitkan sampai saya tidak ingin menghadapinya, dan ada beberapa yang hilang begitu saja dan tidak berpengaruh lagi, saya rasa itulah hidup," tulisnya, Sabtu (30/12).

Sunny SNSD mengatakan bahwa saat ini dirinya sedang bersama keluarganya. "Saya selalu merasa bersyukur untuk mereka yang ada di sekeliling saya, memberi saya ketenangan, cinta, bahagia, memberikan kekuatan untuk menghadapi hari-hari. Saya juga bahagia bisa menghabiskan akhir tahun bersama dengan seluruh keluarga besar saya untuk pertama kalinya sejak saya mulai berkarir, dan saya sedang belajar menerima dan menyembuhkan luka baik yang besar ataupun yang kecil melalui kehangatan pelukan keluarga. Saya menjaga diri dengan baik saat ini, sesuatu yang sudah lama tidak saya lakukan," ungkapnya.

Sunny SNSD kembali mengungkapkan keluarga adalah sumber kekuatannya. Kali ini tanpa menyinggung nama Jonghyun, namun Sunny dengan jelas mengatakan tentang jangan pernah menyimpan pikiran negatif sendirian dan jangan pernah berpikir tak ada yang mengerti penderitaan kalian. Ini menggambarkan depresi yang dialami oleh Jonghyun.

"Bersyukur sekali rasanya untuk beberapa hari yang saya habiskan bersama keluarga. Saya menyadari seberapa sedih dan terlukanya kita, selama kita tidak kehilangan harapan untuk bahagia dan gembira, kita bisa mengembalikan kekuatan untuk melalui semua dalam rasa cinta satu sama lain. Semakin besar sakit itu, akan semakin kuat nantinya jika saya bisa melalui itu. Kita tidak sendiri di dunia ini. Tentu saja, tetap ada hal-hal yang hanya kita sendiri yang bisa menyelesaikannya. Tapi saya harap kalian tidak berpikir sendiri dan tidak merasakan kesakitan karena pikiran itu. Saya, juga punya kebiasaan buruk menyimpan sakit sendiri dan menjauh dari mereka yang ada di sekitar saya, tapi saya akan mencoba menjaga diri saya lebih baik lagi mulai sekarang," tulisnya.

Di akhir pesannya itu, Sunny SNSD berharap kehidupan yang lebih baik lagi di 2018. "Saya berharap kalian yang memberikan cinta yang luar biasa untuk saya dalam keadaan yang lebih baik di akhir tahun ini. Saya harap kalian tidak merasakan tersakiti dengan masa lalu yang menyakitkan dan saya harap kalian menemukan ketenangan. Apapun cara kalian mengakhiri tahun ini, saya harap 2018 akan lebih penuh cinta dan harapan. Saya harap saya juga bisa memberikan lebih banyak cinta, tak sekedar menerimanya. Saya akan menjaga kesehatan dan juga berusaha memiliki pola pikir yang baik. Saya berusaha menjadi manusia baik yang menyebarkan hal positif di sekitar saya. Saya harap semua mendapat akhir tahun yang hangat. Berbahagialah," tutup Sunny.

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait