Kronologi Aksi Baekhyun EXO Saat Dianggap Tidak Mengerti Soal Depresi

Andira Putri | 3 Januari 2018 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Baekhyun EXO tengah menjadi pembicaraan publik pada Selasa (2/1). Komentar Baekhyun EXO tentang depresi dalam fan signing di Korea Selatan tiga hari sebelumnya mengundang kritikan.

Netizen menganggap Baekhyun EXO tidak mengerti soal depresi. Seperti dilansir Soompi, kejadian bermula saat Baekhyun EXO berinteraksi dengan salah satu penggemar dalam fan signing. Penggemar tersebut mengungkapkan soal masalahnya dengan depresi. Kemudian Baekhyun EXO berusaha menyemangatinya.

Pembicaraan tentang depresi sepertinya membekas dalam hati Baekhyun EXO. Vokalis utama EXO ini kembali membahas isu tersebut pada akhir fan signing dan menuturkan pandangannya.

"Sepertinya ada orang-orang yang mengalami depresi. Menurut pandangan saya, saya tidak mengerti mengapa orang-orang terkena depresi dan insomnia. Saya tidak mengkritiknya. Kamu mungkin tidak bisa memaksa diri untuk selalu memikirkan hal-hal baik, tetapi...Kamu tahu ada orang-orang yang bisa memberikan energi positif dalam hidupmu? Seperti teman-teman atau orang lain. Kemudian kamu juga memiliki saya," tutur Baekhyun EXO.

Baekhyun EXO lanjut memberikan semangat kepada penggemar. Baekhyun EXO berharap mereka bisa hidup bahagia pada tahun 2018. "Saya berharap semua orang bisa selalu tersenyum ketika melihat saya dan para personel EXO. Saya berharap semua orang bisa sedikit lebih bahagia. Tetap bertahan semuanya. Semangat!" imbuh Baekhyun EXO.

Komentar Baekhyun EXO diprotes netizen karena dianggap tidak mengerti depresi. Kemarahan netizen bertambah karena rekan satu agensi Baekhyun EXO, yaitu Jonghyun SHINee belum lama ini bunuh diri akibat depresi.

Kekisruhan membuat penggemar yang berbicara dengan Baekhyun EXO melakukan klarifikasi via media sosial. Sang penggemar menyebut Baekhyun EXO sebenarnya beritikad baik saat menyemangatinya jika melihat bahasa tubuhnya. Penggemar tersebut juga merasa lebih tenang dan semangat setelah berbicara dengan Baekhyun EXO.

Baekhyun EXO sendiri telah menyampaikan permintaan maaf lewat akun Instagram pribadinya.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait