Artis SM Entertainment Antar Briket Batubara, Netizen Bereaksi Seperti Ini

Andira Putri | 8 Januari 2018 | 19:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis dan staf SM Entertainment melakukan kerja sosial pada Sabtu (6/1). Mereka mengantarkan briket batubara ke rumah sejumlah penduduk kurang mampu.

Aksi artis dan staf SM Entertainment mengantar briket batubara terungkap lewat Instagram. Akun resmi SM Entertainment mengunggah foto mereka. Anda bisa melihat Super Junior dan Red Velvet berpose sambil mengenakan jaket tebal di tengah udara dingin.

"Hari ini, selebriti dan staf dari SM Entertainment, ESteem, Mystic Entertainment, Galaxia SM, dan Speek berkumpul untuk berbagi hadiah hangat. Kami berharap bisa memberikan bantuan kecil kepada mereka yang membutuhkan di musim dingin ini. Selamat tahun baru, semuanya," berikut pernyataan yang tertera di akun resmi SM Entertainment seperti dilansir Soompi.

Sayang, aksi artis serta staf SM Entertainment mengundang reaksi negatif. Banyak netizen merasa sedih karena briket batubara mengingatkan mereka terhadap Jonghyun SHINee. Salah satu artis SM Entertainment ini bunuh diri dengan membakar briket batubara dalam sebuah apartemen.

"Batubara.....ini membuat banyak dari kami merasa sedih sekarang," ucap salah satu netizen. "Tiba-tiba, ini mengingatkan saya terhadap Jonghyun, maafkan saya :(" kata seorang netizen. "Ini adalah tindakan baik tetapi ini juga menghancurkan hati saya," tambah netizen lain.

Meski begitu, sejumlah netizen memberikan pembelaan terhadap aksi artis dan staf SM Entertainment. Ini karena tindakan mengantar briket batubara merupakan salah satu tradisi masyarakat Korea Selatan.

"Menghangatkan rumah dengan batubara sudah menjadi bagian dari budaya Korea dalam waktu lama jadi kalian tolong tenang," terang salah satu netizen. "Mereka sudah melakukan hal ini selama bertahun-tahun," kata netizen lain.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait