Nasib Berbeda 2 Proyek Comeback Lee Seung Gi

Rizki Adis Abeba Sabtu, 13 Januari 2018 21:00:42
Nasib Berbeda 2 Proyek Comeback Lee Seung Gi (dok. Star)

TABLOIDBINTANG.COM - Membuka 2018, Lee Seung Gi (30) comeback lewat dua program televisi sekaligus: serial Hwayugi dan variety show berjudul All the Butlers (ATB).

Ia telah menyelesaikan wajib militernya, yang dijalaninya sejak Februari 2016 hingga pengujung Oktober 2017. Jika berjalan sesuai rencana, baik Hwayugi maupun ATB berpotensi mengembalikan posisi Seung Gi sebagai bintang drama dan variety show.

Sayangnya Hwayugi mengalami kendala tak terduga. Hwayugi atau juga dikenal dengan judul Korean Oddisey adalah proyek serial drama menjanjikan. Selain digarap Hong bersaudara (You're Beautiful, My Girlfriend is a Gumiho, Master's Sun), Hwayugi diadaptasi dari novel populer asal Tiongkok, Journey to the West, atau di Indonesia dikenal dengan kisah Kera Sakti.

Seung Gi memainkan peran Son Oh Gong, siluman kera yang bertingkah kekanak-kanakan, usil, dan gemar mencari masalah. Publik tentu penasaran seperti apa petualangan Siluman Kera versi modern ala drama Korea.

Prediksi kesuksesan Hwayugi awalnya tidak meleset. Lembaga survei Nielsen Korea mencatat, episode pertama Hwayugi, yang tayang di tvN pada 23 Desember pukul 9 malam waktu Korsel, paling banyak ditonton dengan rating 5,29 persen.

Hwayugi juga memecahkan rekor serial dengan perolehan rating episode pertama tertinggi dari seluruh serial drama tvN.

Nasib Berbeda 2 Proyek Comeback Lee Seung Gi (dok. Star)
Nasib Berbeda 2 Proyek Comeback Lee Seung Gi (dok. Star)

Masalah mulai muncul di episode kedua yang tayang pada 24 Desember. Penayangan Hwayugi terpotong karena kendala teknis, sehingga penonton dipaksa menyaksikan iklan terlalu lama. Ditambah lagi kesalahan penyuntingan gambar yang mengganggu penonton, misalnya ketika tali sling terlihat jelas.

Masalah semakin serius ketika diketahui ada kru cedera karena terjatuh dari ketinggian tiga meter, saat memasang lampu di lokasi syuting. Akibatnya kru itu mengalami pendarahan otak hingga koma. Rentetan masalah membuat tvN menunda penayangan episode ketiga dan keempat Hwayugi.

Kendala-kendala teknis ini tentu memengaruhi performa tayangan juga citra pemain, termasuk Seung Gi. Untungnya, aktor sekaligus penyanyi itu terselamatkan acara yang sukses menjadi acara dengan rating tertinggi untuk variety show, pada 31 Desember lalu.

dok. All Kpop
dok. All Kpop

Rating episode perdana 10,4 persen mengalahkan dua acara pesaing, Happy Sunday (KBS) dan Wizard of Nowhere (MBC) dengan rating 8,6 dan 5,3 persen, juga melibas Running Man yang hanya memperoleh 6,8 persen.

(riz / gur)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.