Salah Beritakan Soal T-Ara, Acara Section TV Minta Maaf

Rizki Adis Abeba | 15 Januari 2018 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Acara berita hiburan milik stasiun TV MBC, Section TV, mengucapkan permintaan maaf atas kesalahan informasi berita tentang grup T-Ara dan presiden agensi Banana Culture, Wang Sicong.

Grup T-Ara sudah diakhiri masa kontraknya sejak Maret tahun lalu oleh agensi MBK Entertainment. Namun dalam tayangan episode yang disiarkan pada 7 Januari, Section TV memberitakan Wang Sicong membayar 9 miliar won (sekitar 112 miliar rupiah) terhadap agensi MBK Entertainment untuk membeli kontrak T-Ara. Acara ini juga mengklaim bahwa pimpinan agensi ini telah memberikan hadiah berupa mobil mewah untuk masing-masing personel T-Ara.

Setelah pemberitaan ini beredar, keesokan harinya T-Ara dan Wang Sicong membantah berita ini melalui pernyataan di akun media sosial. Keduanya membantah adanya pembelian kontrak dan pemberian hadiah mobil mewah.

Dalam permintaan maaf yang dirilis pada Minggu (14/01), pihak Section TV menjelaskan, “Konten yang ditayangkan akhir pekan lalu tentang T-Ara dan Wang Sicong berdasarkan laporan yang kami terima saat itu. Namun karena pihak-pihak yang terkait membantahnya, kami membuat koreksi,” ungkap perwakilan Section TV.

Atas kesalahan pemberitaan ini, Section TV mengatakan, “Kami akan lebih berhati-hati dalam mengecek fakta di masa mendatang.”

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait