Wooyoung 2PM Akui Sempat Depresi Seperti Jonghyun SHINee

Andira Putri | 16 Januari 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wooyoung 2PM membeberkan pengalamannya terkait depresi. Wooyoung 2PM mengaku pernah merasakan hal yang sama seperti mendiang Jonghyun SHINee. Depresi menjadi penyebab utama Jonghyun SHINee bunuh diri.

"Saya mendengar apa yang terjadi kepada Jonghyun baru-baru ini. Saya yakin dia memutuskan hal tersebut karena mengalami hal yang lebih berat daripada saya. Saya sangat mengerti perasaannya, dan saya yakin banyak selebriti merasakan hal serupa," tutur Wooyoung 2PM dalam wawancara dengan TV Report, Senin (15/1).

Depresi menyerang Wooyoung 2PM sekitar lima tahun lalu. Wooyoung 2PM tidak menjelaskan penyebab depresinya. Hal yang Wooyoung 2PM ingat adalah keinginannya untuk bangkit.

"Saya ingin mengalahkannya saat itu. Saya memikirkan para personel 2PM. Saya bisa mengakhirinya, tapi saya berpikir jika saya mudah mengakhirinya, saya akan sangat kesepian. Saya berpikir jika saya seorang laki-laki, saya harus menyelesaikan apa yang saya mulai," lanjut Wooyoung 2PM.

Wooyoung 2PM pun memutuskan untuk melanjutkan hidup. Wooyoung 2PM mencoba berbagai macam hobi baru yang bisa menyibukkan hari-harinya.

"Saya belajar melukis, scuba diving, dan musik. Saya juga berbagi cerita dengan orang-orang yang lebih senior dari saya. Saya membaca buku lalu menonton dokumenter. Saya akhirnya bisa memenangkan hal tersebut," tutup Wooyoung 2PM. 

Hubungan para personel 2PM dan SHINee bisa dibilang terjalin baik. Mereka sama-sama debut pada tahun 2008. Saat itu, 2PM merilis single 10 Out of 10. Sementara SHINee debut lewat single Replay.

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait