Jadi Grup K-Pop Mendunia, BTS Ungkap Pola Latihan Intensif

Rizki Adis Abeba | 19 Januari 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kesuksesan BTS sebagai grup K-pop yang mendunia saat ini tidak datang begitu saja. Dalam wawancara dengan BBC Radio 1, BTS mengungkap pola latihan yang sangat ketat dan intensif.

Para personel BTS biasa berlatih vokal, menari, dan penampilan selama 12 hingga 15 jam per hari. Di luar itu, mereka masih harus syuting, mempersiapkan penampilan, hingga melakukan kegiatan lain seperti pemotretan dll.

Di tengah jadwal  yang supersibuk, BTS selalu mencuri waktu istirahat untuk tidur dan mencari inspirasi. RM yang banyak menciptakan lagu-lagu untuk BTS mengatakan ia biasa mendapat inspirasi saat sedang beristirat, duduk di dalam bus, atau sedang berada di taman.

Meski pernah menjalani hari-hari sulit dan melelahkan, BTS puas karena jerih payah mereka telah terbayar saat ini. Semua yang dialami BTS akan menjadi cerita indah dalam beberapa dekade ke depan.

“Beberapa dekade lagi, saya akan menceritakan hal ini kepada anak saya,” ungkap V BTS. V juga mengaku kelak ia akan memberitahu sang anak betapa populernya sang ayah semasa muda.

(riz / wida)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait