Menderita Kanker, Kim Woo Bin Dibebaskan dari Wajib Militer

Andira Putri | 26 Januari 2018 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kim Woo Bin batal melaksanakan tugas wajib militer. Hal itu diungkapkan oleh pihak agensi Kim Woo Bin, sidusHQ, pada Jumat (26/1).

Kim Woo Bin tidak bisa bertugas wajib militer karena terhalang kondisi kesehatannya. Kim Woo Bin divonis menderita kanker nasofaring sejak pertengahan tahun 2017.

Perwakilan agensi menjelaskan jika Kim Woo Bin sebenarnya sempat melakukan pemeriksaan fisik untuk wajib militer. 

"Dia menerima surat panggilan wajib militer dari Adiministrasi Tenaga Kerja Militer tidak lama setelah menyelesaikan kemoterapi," terang perwakilan sidusHQ seperti dilansir Soompi

Namun, hasilnya kurang baik. Kim Woo Bin masuk kategori orang yang dibebaskan dari wajib militer karena penyakit atau ketidakmampuan secara fisik dan mental. 

"Dia melakukan pemeriksaan fisik lagi dan dinilai masuk Tingkat 6 alias tidak bisa bertugas wajib militer," tutur perwakilan sidusHQ.

Kim Woo Bin kini sudah selesai melakukan pengobatan kanker nasofaring. Meski begitu, proses penyembuhan belum sepenuhnya selesai.

"Kim Woo Bin telah menyelesaikan pengobatan dan berusaha keras untuk sembuh sambil memeriksakan diri secara rutin," pungkas perwakilan agensinya. 

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait