5 Kemewahan Pesta Pernikahan Taeyang BigBang dan Min Hyo Rin

Nanda Indri Hadiyanti | 4 Februari 2018 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Taeyang BigBang dan Min Hyo Rin baru saja meresmikan pernikahan mereka pada Sabtu (3/2) kemarin. Keduanya juga menggelar pesta pernikahan yang terbilang mewah di Paradise City Hotel Seoul. 

Keindahan serta kemewahan pernikahan pasangan yang sudah empat tahun berpacaran itu dapat dilihat dari postingan para tamu undangan yang hadir. Berikut 5 hal yang mengungkap kemewahan pesta pernikahan Taeyang BigBang dan juga aktris cantik Min Hyo Rin. 

1. Dekorasi ala film Twilight

Sepekan sebelum pernikahan dilangsungkan, pihak hotel telah mengungumkan bahwa Youngsong Martin, dekorator pernikahan dalam film Twilight akan terlibat di pernikahan Taeyang BigBang dan Min Hyo Rin. Benar saja, di hari H, dekorasi tampak indah dipenuhi bunga juntai dan seolah sang dekorator sukses membawa suasa taman ke dalam hall pernikahan Taeyang dan Min Hyo Rin. Dekorasi berkelas internasional ini terlihat dari foto-foto yang diunggah di instagram, salah satunya dari pemilik hotel tempat pernikahan dilangsungkan, Philip Chun. 

2. Cincin pernikahan dari Chanel

Tak seperti kebanyakan selebriti yang lebih memilih cincin bermatakan berlian, Taeyang BigBang dan Min Hyo Rin justru memilih cincin dengan desain simpel dari Chanel. Cincin Chanel Coco Crush Ring itu dibanderol seharga 3350 dolar atau hampir setara dengan Rp 45 juta untuk yang laki-lakinya. Sementara untuk perempuannya dibanderol seharga 2450 atau sekitar Rp 32 juta. 

3. Gaun pernikahan dari 2 desainer dunia

Min Hyo Rin memakai dua gaun yang berbeda di hari pernikahannya dengan Taeyang BigBang. Gaun pertama merupakan koleksi Oscar De La Renta Bridal Fall 2018. Ball gown putih dengan detiling floral 3D itu dirancang oleh Oscar De La Renta, top 3 desainer dunia selain Vera Wang dan Elie Saab. Sementara satu gaun lagi tampak lebih santai dari Jenny Packham 2018, berupa gaun ivory tulle dengan potongan A-line ruffle gown. 

4. Undangan yang dibuat berbeda untuk setiap tamu

Tak seperti kebanyakan pengantin yang mencetak langsung undangan dalam jumlah banyak, Taeyang BigBang dan Min Hyo Rin memilih membuat undangan unik yang berbeda satu dengan lainnya. Undangan berbahan dasar canvas itu disematkan bunga cantik di bagian depannya, dan setiap undangan akan mendapatkan rangkaian bunga mini yang berbeda-beda. Tentunya pembuatan ini memakan kocek yang tak sedikit, karena benar-benar dibuat berbeda dan tampak elegan di setiap rangkaian bunganya. 

5. Prewedding mewah

Foto prewedding pasangan ini terbilang mewah karena dilakukan di Hawaii dan dengan beberapa konsep berbeda. Kesemuanya dengan outfit branded ternama, salah satunya kemeja putih Calvin Klein yang dikenakan Taeyang seharga Rp 13 juta, serta bodysuit yang dikenakan Min Hyo Rin dari Nina Ricci yang juga seharga sekitar Rp 13 juta. 

Tak cuma itu, kemewahan pernikahan mereka juga terlihat dari banyaknya tamu artis yang hadir, seperti Kang Sora, Cha Tae Hyun, B1A4 Jinyoung serta dari keluarga YG Family Entertainment, label dari Taeyang. 

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait