G-Dragon BigBang Dituding Menunda Wajib Militer, Ini Kata Pihak Agensi

Nanda Indri Hadiyanti | 7 Februari 2018 | 18:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - G-Dragon dikabarkan menunda waktu wajib militernya. Leader boyband BigBang itu katanya akan melanjutkan pendidikan S2 dan doktoralnya demi memundurkan masa wajib militernya yang seharusnya dimulai dalam waktu dekat ini.

Dari kabar yang disiarkan oleh salah satu media di Korea, G-Dragon akan memundurkan masa wajib militernya selama 730 hari. Sebenarnya cara ini tidak dilarang namun sangat tidak disukai di Korea Selatan.

Sementara itu kantor administrasi kemiliteran Korea Selatan mengungkapkan pihaknya tidak bisa membocorkan informasi calon peserta wajib militer tahun ini. Namun mereka akan tetap memantau para selebriti yang seharusnya mengikuti wajib militer di 2018 ini.

Mendengar isu yang beredar, pihak YG Entertainment selaku agensi G-Dragon menyatakan dengan tegas bahwa artisnya tidak melakukan penundaan wajib militer. Sumber dari YG Entertainment memastikan dua artisnya, G-Dragon dan Taeyang BigBang akan memulai wajib militer tahun ini.

"G-Dragon dan Taeyang saat ini sedang menunggu surat keputusan kapan mereka akan memulai masa wajib militernya," ungkap pihak YG Entertainment seperti dikutip Allkpop, Selasa (6/2).

G-Dragon dan Taeyang akan menyusul TOP, member BigBang yang sudah lebih dulu menjalani masa wajib militernya sejak 2017 lalu.

(nda/ray)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait