Luhan "EXO" Peringatkan Sasaeng Fans Agar Menjauh

Supriyanto | 23 Juni 2014 | 12:06 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - SASAENG fans atau penggemar maniak yang mengikuti artis idola dengan berbagai cara, sungguh merepotkan.

Boyband EXO salah satu yang mengalami kesulitan dengan sasaeng fans yang mengikuti mereka sejak tiga tahun lalu.

Setelah sekian lama menyimpan rasa kesal, Luhan "EXO" akhirnya tak kuat juga menahan perasaan itu pada para sasaeng fans. Luhan secara khusus mengecam mereka di akun Weibo-nya.

"Dapatkan kalian behenti mengikuti saya? Tidak kah kalian berlebihan? Saya tidak akan mengatakan apa yang kalian lakukan pada saya di sini,” tulIs Luhan.

Luhan memang tak mengatakan apa pun, tapi dia memasang foto mobil yang mengikuti dia kemana pun dia pergi. Dia memperingkatkan para penggemar itu dengan keras.

Pada beberapa kesempatan wawancara, EXO sudah sering menyebut soal sasaeng fans. Tapi baru kali ini ada personel yang memberi peringatan.

Sejak debut, boyband besutan sudah mengalami banyak kesulitan dengan sasaeng fans. Salah satu yang heboh adalah sasaeng fans yang menjual celana dalam personel EXO secara online.

Para penggemar fanatik itu juga tak hanya mengikuti personel EXO ke asrama dan gedung manajemen, tapi hingga ke rumah keluarga mereka.

Para sasaeng fans juga memiliki nomor ponsel para personel EXO, dan secara ruting menelepon dan mengirim pesan singkat. Yang paling merepotkan sasaeng fans juga mengikuti personel EXO hingga ke toilet dan pesawat.

Dalam beberapa wawancara personel EXO sudah menyatakan keresahan mereka.

"Sasaeng fans merupakan masalah serius. Yang membuat kami marah mereka mengganggu lingkungan dan orang disekitar kami. Karena EXO memiliki sasaeng fans, penggemar setia kami yang lain pun ikut-ikutan kena getahnya. Mereka dianggap sama seperti sasaeng fans. Sungguh membuat kami sedih". 

(hari/gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait