BTS Jadi Artis Korea Kedua Setelah Psy yang Dapat Sertifikasi Emas dari RIAA

Nanda Indri Hadiyanti | 14 Februari 2018 | 03:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Recording Industry Association of America (RIAA) memperbaharui informasi di laman resminya. RIAA memastikan lagu boyband BTS yang berjudul DNA, masuk dalam sertifikasi emas berdasarkan penilaian mereka. 

Dengan sertifiaksi emas, tandanya, lagu DNA yang ada di album Love Yourself: Her itu telah mencapai perhitungan 500 ribu poin. 

Perhitungan poinnya berdasarkan dua sumber. Pertama, setiap lagu tersebut diunduh digital secara permanen dihitung satu poin. Kedua, setiap 150 streaming audio atau video dihitung sebagai satu poin. 

BTS bisa berbangga hati dengan sertifikasi emas yang diberikan untuk lagu DNA. Pasalnya BTS adalah artis asal Korea kedua yang mendapatkan sertifikasi tersebut setelah Psy lewat singlenya yang berjudul Gangnam Style. 

Pencapaian ini menambah daftar panjang pencapaian BTS, karena sebelumnya, boyband beranggotakan RM, Suga, Jungkok, V, Jin, Jimin dan J-Hope juga baru saja dinobatkan sebagai boyband dengan penjualan album terbanyak menurut Gaon, sebanyak lebih dari 1.5 juta copy untuk album Love YOurself: Her. 

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait