Selain PSY, BTS Juga Sempat Dipertimbangkan Tampil di Olimpiade Pyeongchang 2018

Andira Putri | 27 Februari 2018 | 22:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ada fakta baru di balik penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018. BTS ternyata sempat dipertimbangkan tampil dalam acara yang digelar pada Minggu (25/2) lalu.

Fakta tentang BTS diungkapkan oleh Song Seung Hwan selaku Ketua panitia pembukaan dan penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 pada Selasa (27/2). Song Seung Hwan mengaku sempat memberikan penawaran kepada BTS untuk tampil.

Sayang, rencana tersebut urung terlaksana. BTS memiliki kesibukan padat dan kerap menjalani aktivitas di luar Korea Selatan.

"Kami memberikan penawaran kepada BTS awal tahun lalu, tetapi mereka memiliki begitu banyak jadwal di luar negeri. Ada kemungkinan mereka berada di luar negeri sehingga sulit untuk mengatur jadwal mereka lebih awal," tutur Song Seung Hwan seperti dilansir Soompi.

Di samping BTS, PSY juga batal tampil dalam penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018. PSY mengaku "tertekan karena harus lanjut membawakan Gangnam Style". PSY sempat dikritik publik ketika tampil di pembukaan Asian Games 2014.

Absennya BTS dan PSY tentu sangat disayangkan. Apalagi Song Seung Hwan sebenarnya berniat untuk mengundang lebih banyak musisi dalam penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018.

"Kami kesulitan untuk memberikan lebih banyak waktu bagi musisi K-pop karena durasi terbatas dan prosesi resmi yang harus diselenggarakan. Kami ingin mengundang beberapa tim lagi, tetapi ada beberapa yang batal karena jadwal dan isu lain," terang Song Seung Hwan.

Penutupan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 akhirnya dimeriahkan oleh penampilan EXO dan CL.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait