Yoon Ji Sung Wanna One Membagikan Pengalaman Debut Di Usia Tua

Rizki Adis Abeba | 28 Februari 2018 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Personel Wanna One, Yoon Ji Sung, termasuk artis idola yang debut di usia yang sudah tua. Saat mengikuti Produce 101 dan akhirnya debut dengan Wanna One tahun lalu, usia Yoon Ji Sung sudah mencapai 26 atau 27 tahun dalam perhitungan Korea. 

Bagi sebagian orang, debut di usia itu terhitung terlambat sebab kebanyakan penyanyi idola debut di usia belasan. Tapi tidak ada yang tidak mungkin bagi Yoon Ji Sung.

Kepada mereka yang masih menyimpan cita-cita untuk menjadi penyanyi idola atau mewujudkan impian apapun di usia yang tidak muda lagi, Yoon Ji Sung membagikan pengalamannya.

“Saya debut di usia yang relatif terlambat. Meski saya sendiri tidak masalah jika harus menunggu, hal yang mengganggu saya adalah ketika keluarga saya berkumpul di hari libur dan semua orang mengkhawatirkan saya dan bertanya, 'Jadi kapan kami bisa melihatmu di TV?',” ungkap Yoon Ji Sung saat hadir di forum pemuda global “MBC Y Forum 2018”.

Menurut Yoon Ji Sung pribadi, tidak ada kata terlambat untuk mewujudkan cita-cita, termasuk menjadi penyanyi idola. “Saya hanya fokus mencintai diri sendiri, melakukan usaha, dan menunjukkan yang saya punya,” beri tahu Yoon Ji Sung.

Yoon Ji Sung ingin agar pengalamannya bisa menjadi pelajaran bagi banyak orang. “Saya tahu banyak orang yang berusaha mendapatkan pekerjaan tetapi situasinya tidak berjalan seperti yang diharapkan. Saya ingin menjadi pesan dan harapan untuk mereka. Menentukan kebahagiaan kalian berdasarkan (keinginan) orangh lain hanya akan membuatmu tidak bahagia,” kata Yoon Ji Sung. 

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait