Aktor Oh Dal Soo Minta Maaf dan Akui Tuduhan Pelecehan Seksual

Andira Putri | 1 Maret 2018 | 11:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Oh Dal Soo kembali memberikan pernyataan terkait kasus pelecehan seksual. Setelah sempat membantah, Oh Dal Soo akhirnya mengakui tuduhan tersebut dan meminta maaf.

Oh Dal Soo merupakan salah satu aktor veteran Korea Selatan. Sosoknya kerap menjadi pemain pendukung dalam sejumlah film box office. Contohnya adalah Miracle In Cell No. 7, Assassination, Veteran, dan Along With Gods.

"Serangkaian kejadian yang baru-baru ini terjadi adalah kesalahan saya. Saya sungguh meminta maaf telah membuat masalah kepada begitu banyak orang. Saya menundukan kepala untuk meminta maaf kepada orang-orang yang telah saya sakiti di masa lalu dan kini. Ini semua salah saya dan saya adalah pihak yang patut disalahkan," berikut pernyataan resmi Oh Dal Soo seperti dilansir Soompi, Rabu (28/2).

Oh Dal Soo memberikan penjelasan tentang bantahannya dulu. Menurut Oh Dal Soo, kasus pelecehan seksual sudah terjadi begitu lama sehingga Oh Dal Soo kesulitan mengingatnya.

"Setelah membaca komentar dan laporan media, saya coba mengingat kejadian tersebut lagi dengan bertanya kepada rekan-rekan saya dulu. Namun, ini benar bahwa informasi dari hasil wawancara sedikit berbeda dengan ingatan saya. Saya ingin mengkonfirmasi dan bertemu langsung dengan dia (korban). Saya sangat frustrasi. Saya akan menanggung semua kritik karena tidak mengungkapkan perasaan saya lebih awal dan mengatakan kasus tersebut tidak terjadi. Saya meminta maaf," tutur Oh Dal Soo.

Oh Dal Soo juga meminta maaf kepada aktris Uhm Ji Young yang menjadi korban pelecehan seksual tersebut. Kemudian Oh Dal Soo juga membahas korban lain dengan inisial A.

"Untuk A, jika kamu adalah orang yang saya pikirkan, kamu sangat pemalu dan baik hati dengan identitas kuat. Karena kamu sangat piawai menulis, saya menyarankanmu untuk menulis naskah pementasan atau novel...Untuk aktris Uhm Ji Young, saya sungguh menyesal kamu harus muncul di televisi sebagai guru dari murid karena saya. Apapun yang saya katakan akan terdengar seperti alasan belaka dan tidak ada yang mempercayai saya, tetapi hati saya benar-benar sakit. Saya menerima seluruh teguran kerasmu. Tolong tenangkan diri dan tetaplah sehat," ujar Oh Dal Soo.

Buntut dari kasus pelecehan seksual tersebut, Oh Dal Soo memutuskan untuk hengkang dari drama My Ahjussi.

(dira/ray)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait